Peringati Hari Anak Nasional, Pelindo Gandeng JJU Gelar Pelatihan Jurnalistik bagi Pelajar

Rabu 24-07-2024,15:31 WIB
Reporter : Cahyono
Editor : Fandi Permana

JAKARTA, DISWAY.ID - PT Pelabuhan Indonesia atau Pelindo (Persero) Regional 2 Tanjung Priok bersama Jurnalis Jakarta Utara (JJU) menggelar pelatihan jurnalistik bagi pelajar.

Pelatihan jurnalistik bagi pelajar dengan tema "Mengenal Pelabuhan Melalui Edukasi Jurnalistik" ini dalam memperingati Hari Anak Nasional 2024.

BACA JUGA:Jurnalis Jakarta Utara Bagikan 250 Paket Daging Kurban ke Warga di Sekitar Ancol

BACA JUGA:Pelindo Jasa Maritim Berikan Layanan Terbaik, Terima Masukan Hingga Untuk Kepuasan Pemakai

Kegiatan yang melibatkan puluhan pelajar dari sekolah-sekolah di Jakarta Utara yang berada di wilayah operasional Pelindo Group dihelat selama dua hari pada 23-24 Juli 2024.

Selama dua hari, para peserta akan mengikuti pembelajaran terkait dasar-dasar jurnalistik. 

Selain itu para peserta juga diajari cara mengaplikasikan sebuah peristiwa ke produk berita sesuai dengan kaidah jurnalistik.

Selain itu lara peserta juga diajak tur keliling pelabuhan agar lebih mengenal Pelabuhan Tanjung Priok sebagai salah satu jalur pergerakan ekonomi nasional.

BACA JUGA:Pelindo Bertransformasi Tingkatkan Layanan di Sektor Pelabuhan Non-Peti Kemas

BACA JUGA:Tingkatkan Pariwisata Indonesia, Pelindo Jalin Kerjasama dengan Resorts World Cruises

Executive General Manager PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Tanjung Priok Adi Sugiri mengatakan, pelatihan jurnalistik ini merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) Pelindo Group.

Dalam kegiatan ini, Pelindo Group turut melibatkan anak perusahaannya, yakni PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk (IPCC), PT Integrasi Logistik Cipta Solusi (ILCS), dan PT Jasa Peralatan Pelabuhan Indonesia (JPPI), untuk berperan memfasilitasi program tersebut.

"Ini yang kita lakukan, kegiatan-kegiatan yang sifatnya memberikan added value buat khususnya di level-level anak-anak dan sekolah," ujar Adi di Museum Maritim Indonesia pada Rabu, 24 Juli 2024.

Adi mengatakan, tak hanya pada Hari Anak Nasipnal, pihaknya juha rutin mengadakan program pemberdayaan anak di berbagai kesempatan.

Tiap tahunnya, Pelindo Group rutin mengadakan program TJSL yang salah satunya adalah pemberian beasiswa di wialayah operasional kepada anak-anak kurang mampu.

Kategori :