Tim Panahan Indonesia Melaju ke-32 Besar di Olimpiade Paris 2024

Jumat 26-07-2024,14:26 WIB
Reporter : Dimas Rafi
Editor : Khomsurijal W

JAKARTA, DISWAY.ID-- Kontingen Indonesia dari Cabang olahraga (Cabor) panahan menunjukkan perjuangannya di Olimpiade Paris 2024.

Tampil di Invalides Arena, Paris, panahan menjalani rangkaian kualifikasi. 

Tim panahan Indonesia diperkuat Diananda Choirunisa, Rezza Octavia, Syifa Nur Afifah Kamal dan Arif Dwi Pangestu.

BACA JUGA:Jadwal Siaran Langsung Opening Ceremony Olimpiade Paris 2024, Warga Indonesia Bisa Nonton!

Tim panahan Indonesia akan turun di empat nomor pertandingan di Paris 2024, yakni individual putra, individual putri, team beregu putri dan tim beregu campuran. 

Sedangkan hasil dari babak kualifikasi ini akan menentukan posisi ranking tim panahan Indonesia untuk empat nomor pertandingan di fase gugur. 

Berdasarkan hasil kualifikasi, Diananda menempati urutan keenam dengan total poin 670 (personal best). 

Rezza berada di peringkat 32 dengan 650 poin (season best) dan Syifa di urutan ke 43 lewat 640 poin (personal best). 

Hasil ini sekaligus membuat Tim beregu putri Indonesia berada di peringkat ketujuh dan melaju ke babak 16 besar dengan raihan 1960 poin. 

BACA JUGA:Google Doodle 26 Juli Ramaikan Pembukaan Pesta Olimpiade Paris 2024, Ini Ikon dan Maknanya

Melihat hasil kualifikasi, Kepala Pelatih timnas panahan Lilies Handayani menyebut, penampilan anak didiknya sudah bagus. Terutama, untuk Rezza dan Syifa yang tampil perdana di Olimpiade. 

"Artinya ini sudah tahap awal babak kualifikasi yang bagus karena siapa pun kalau tampil pertama ada grogi. Tetapi mereka sudah beberapa kali ikut event-event di world cup, mereka juga sudah menunjukkan tampil lebih bagus,” kata Lilies. 

"Saya selalu sampaikan kepada mereka adalah curi start pada saat pertandingan awal, kalau bisa kita melebihi mereka, kita menangkan. Karena itu menandakan kepada lawan bahwa kita nervous atau tidak. Meskipun tetep kita harus waspada," imbuhnya. 

Sementara itu, pelatih Denny Decko secara khusus menyoroti penampilan Diananda yang mencatatkan skor terbaik, 670. Itu menandakan ada peningkatan yang cukup baik. 

Terlebih, pada penampilan pertama di Olimpiade Tokyo 2020, Diananda berada di peringkat 44. Namun di Paris 2024, posisinya sudah bisa masuk ke 10 besar dunia. 

Kategori :