Pameran IndoBeauty Expo 2024, Tampilkan Lebih dari 130 Perusahaan Start Up

Jumat 26-07-2024,15:00 WIB
Reporter : Risto Risanto
Editor : Risto Risanto

JAKARTA, DISWAY.ID - Industri kosmetik Indonesia kian menjanjikan dan diproyeksi akan terus berkembang pesat sejalan dengan masifnya perkembangan e-commerce di Indonesia.

Merujuk data yang dilansir Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM), terjadi peningkatan pertumbuhan jumlah pelaku usaha kosmetik dari jumlah 819 pada 2021 menjadi 913 pada 2022, hal ini setara dengan pertumbuhan sebesar 20,6% pada 2022.

Selanjutnya, pada 2023, industri kosmetik di Indonesia tumbuh sebesar 21,9%, yakni dari 913 perusahaan di 2022 menjadi 1.010 perusahaan.

BACA JUGA:Indo Health Care GAKESLAB Expo 2024, Pameran Internasional dengan Inovasi Produk Kesehatan Terlengkap

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita menjabarkan bahwa industri kosmetik tumbuh 43,11 persen di periode 2020–2023.

"Itu (menyumbang) 6,8 persen PDB (Produk Domestik Bruto) industri sektor pengolahan setelah industri makanan sebesar 17,2 persen."

Melihat hal tersebut, Krista Exhibitions sebagai penyelenggara pameran International dalam industri kecantikan yaitu IndoBeauty Expo 2024 yang akan diselenggarakan selama tiga hari dari tanggal 31 Juli – 2 Agustus 2024 di Hall C1 dan C2 Jakarta International Expo (JIEXPO), Kemayoran, Jakarta. Pada pameran kali ini, akan menghadirkan 170 perusahaan dibidang kosmetik, perawatan kulit, produk wewangian dan rambut, peralatan dan teknologi pengemasan yang berasal lebih dari 12 negara, di antaranya - New Zaeland, AUE, China, South Korea, Philippines, Thailand, Malaysia, Singapore, Japan, India, Indonesia dan Taiwan.

Krista Exhibitions juga menampilkan lebih dari 30 perusahaan perintis (start-up) dalam negeri atau perusahaan lokal yang memamerkan produk-produk kecantikan yang sesuai dengan permintaan potensi pasar domestic dan diharapkan dapat tembus pasar International.

BACA JUGA:Hari Terakhir Pendaftaran PPDB SKB Jakarta 2024 Tahap 2, Periksa Kembali Dokumen yang Diperlukan!

Daud D Salim selaku Chief Executive Officer (CEO) Krista Exhibitions saat memberikan sambutannya di konferensi pers mengatakan "Industri kecantikan terus berkembang kearah positif di setiap tahunnya. Pameran IndoBeauty Expo 2024 yang telah diselenggarakan ke 14 kalinya mengalami kenaikan jumlah peserta sekitar 30% dari tahun lalu.

"Krista Exhibitions optimis melalui pameran ini dapat mendorong pengembangan industri komestik dalam negeri agar mampu berdaya saing di pasar global dan melalui pameran ini juga dapat memberikan informasi kepada pengusaha di bidang kecantikan untuk mendapatkan inovasi teknologi maupun produk terbaru bagi wanita, pria, anak – anak bahkan balita” kata Daud D Salim.

Daud D Salim menjelaskan bahwa “IndoBeauty Expo 2024 hadir sebagai platform terlengkap untuk menjawab permintaan pasar dalam negeri yang cukup besar dan saat ini banyak perusahaan kosmetik Indonesia yang hadir untuk memenuhi perkembangan permintaan masyarakat dengan memproduksi berbagai produk kosmetik dan kecantikan yang berkualitas. Pameran ini menargetkan 12.000 pengunjung akan hadir dalam 3 hari pameran ini “ jelas Daud D Salim.

Dalam pemeran ini ditampilkan berbagai kategori produk dan peralatan di bidang kecantikan dan kesehatan, yaitu Brand Skin Care atau Perawatan Kulit, Brand Color Cosmetic atau Make up, Brand Parfume, Manufacture atau Pabrik Skin Care, Perawatan Kulit, Pabrik

BACA JUGA:GIIAS 2024: Intip Perjalanan BAIC yang Berani Bertarung Pasar Otomotif di Indonesia

Color Cosmetic, Hair Care Device atau Perawatan rambut, Aesthetic, Spa dan Wellness Clinic, Dermatology Device, Alat dan Mesin untuk Klinik Kecantikan, Packaging atau Pengemasan Produk,Trading & Import Consultant, Inkjet Printing Technology.

Kategori :