Prediksi Susunan Pemain Final Piala AFF U19 2024, Timnas Indonesia Vs Thailand, Jens Ravens Tebar Ancaman

Senin 29-07-2024,09:36 WIB
Reporter : Subroto Dwi Nugroho
Editor : Subroto Dwi Nugroho

JAKARTA, DISWAY.ID -- Final Piala AFF U19 akan mempertemukan Timnas Indonesia Vs Thailand di Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Senin 29 Juli 2024 sekitar pukul 19.30 WIB.

Timnas Indonesia U19 lolos ke babak final Piala AFF U19, setelah mengalahkan Malaysia di semifinal dengan skor tipis 1-0.

Gol timnas Indonesia U19 dicetak Alfharezzi Buffondi babak kedua, dan garuda muda menjadi tim yang meraih semua kemenangan sejak fase grup.

BACA JUGA: Bayern Munich dan Debut Mimpi Buruk Bagi Hiroki Ito

BACA JUGA: Jadwal Indonesia vs Thailand di Piala AFF U-19, Laga Penentu Gelar Juara

Sedangkan Thailand U19 menang 1-0 atas Australia, gol bunuh diri kiper Dylan Leonard, dan gajah perang baru kebobolan dua kali sejak fase grup.

Menurut Indra Sjafri selaku Pelatih tinnas Indonesia U19, tim bekerja keras dan berkomitmen melawan Malaysia, sehingga mampu menang.

“Dari menit pertama hingga menit ke-90, apa yang dilakukan pemain sangat berarti karena pemain bekerja keras dan bermain dengan komitmen,” kata Indra Sjafri.

Sebelum pertandingan, kata Indra Sjafri, ada beberapa hal yang harus mereka ikuti dan di babak pertama kami melakukan formasi 3-5-2.

“Setelah itu kami melihat situasi dan kami melakukan perubahan dan perubahan itu membuat Malaysia tertinggal 1-0 dan respon kami terhadap apa yang dilakukan Alhamdulillah Malaysia berjalan baik,” kata Indra Sjafri.

BACA JUGA: Duel Timnas Indonesia Vs Malaysia di Piala AFF U-19 Paling Gacor, Sabtu Malam Ini

BACA JUGA: Kera! Legenda Brasil Zico Malah Kena Rampok di Paris, Total Kerugian dijamin Rp 8,8 Miliar

Di sisi lain, Thailand sukses lolos ke final Piala AFF U19 mengalahkan Australia dengan skor 1-0 di semifinal.

Kuatnya pertahanan Thailand di babak semifinal membuat Australia kesulitan mencetak gol hingga akhir pertandingan.

Secara head to head dalam lima pertemuan terakhir antara timnas Indonesia U19 dan Thailand U19, gajah perang berhasil meraih tiga kali kemenangan, sedangkan Indonesia U19 hanya mampu meraih satu kali kemenangan.

Kategori :