Raphael Varane Kepincut Proyek Como, Cesc Fabregas Yakin Tim Milik Grup Djarum Sangar di Serie A Musim Depan

Senin 29-07-2024,10:57 WIB
Reporter : Risto Risanto
Editor : Risto Risanto

JAKARTA, DISWAY.ID - Mantan bek Manchester United, Raphael Varane memberikan pujian yang tinggi terhadap "proyek" Como setelah bergabung dengan klub Serie A yang baru naik promosi di musim 2024/25 ini.

Varane, yang merupakan bek tengah pemenang Piala Dunia bersama Prancis itu memutuskan untuk meninggalkan Old Trafford pada awal musim panas 2024.

Keputusan Varane tersebut berawal setelah MU tidak ingin memperpanjang kontraknya lagi.

Meskipun menempuh perjalanan yang berliku-liku di bawah beberapa manajer sejak bergabung dengan klub pada tahun 2021, Varane berharap untuk mendapatkan konsistensi yang lebih baik di lingkungan barunya.

BACA JUGA:Raphael Varane Gabung Como 1907, Hartono Bersaudara Sukses Bujuk Mantan Bintang MU dan Real Madrid!

Pada usia 31 tahun, Varane telah menunggu momen yang tepat sejak kontraknya di Inggris berakhir.

Setelah hampir sebulan, keputusannya untuk bergabung dengan tim yang dimiliki grup Djarum ini terkonfirmasi, menyetujui kontrak dua tahun dengan opsi perpanjangan untuk tahun ketiga.

Como telah menunjuk Cesc Fabregas sebagai manajer baru mereka untuk mengawali musim pertama kembali ke Serie A setelah mendapatkan tiket promosi musim lalu.

Cesc Fabregas telah berhasil menambahkan beberapa pemain senior seperti Alberto Moreno dan Pepe Reina ke dalam skuad, menjadikan kedatangan Varane sebagai pencapaian yang luar biasa.

BACA JUGA:Timnas Indonesia U-20 Mampir ke Como 1907 Milik Hartono Bersaudara, Sebelum Ikuti Toulon Cup 2024

"Saat pertama kali mengetahui proyek ini, saya merasa penasaran. Namun, saya segera menyadari bahwa proyek ini istimewa dan berbeda dari yang pernah saya alami sebelumnya. Hal ini membuat saya semakin ingin tahu dan tertarik untuk mengetahui lebih banyak tentangnya," kata Varane setelah kepindahannya diumumkan.

"Semakin saya pelajari tentang proyek ini, semakin menariknya, memberi saya perspektif baru tentang tujuan saya di klub ini," sambungnya.

Eks bintang Real Madrid itu langsung menjadikan Como sebagai prioritas utama baginya setelah tahu proyek yang dicanangkan.

"Saya sangat senang. Ada banyak hal yang harus dilakukan, tapi sangat menyenangkan. Dengan pengalaman yang saya miliki di level tertinggi, saya berharap dapat berbagi pengetahuan itu dan membantu klub membangun dirinya sendiri serta mencapai keberhasilan yang luar biasa," imbuh Varane.

BACA JUGA:Indonesia U20 Lakukan TC di Markas Como, Italia

Kategori :