Mantap! Pameran GIIAS 2024 Pecahkan Sejumlah Rekor

Senin 29-07-2024,12:25 WIB
Reporter : Reza Permana
Editor : Reza Permana

JAKARTA, DISWAY.ID - GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, yang diselenggarakan oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), resmi berakhir Minggu, 28 Juli 2024. 

Pameran otomotif yang diselenggarakan ke-31 kalinya ini ditutup dengan capaian yang sangat positif.

Pameran GIIAS 2024 menjadi rekor penyelenggaraan GIIAS yang terbesar dengan luasan lahan pameran yang digunakan yaitu sebanyak 11 hall, seluas 120.000 meter persegi dan diikuti oleh jumlah peserta yang terbanyak.

Total lebih dari 55 merek kendaraan penumpang, kendaraan komersial, sepeda motor serta lebih dari 120 merek dari industri pendukung otomotif telah berpartisipasi pada gelaran berskala internasional ini.

BACA JUGA:Warga Ungkap Aktivitas Klinik WSJ Depok: Ramai Tiap Akhir Pekan

BACA JUGA:Kebakaran Pasar Impres Pademangan, 6 Kios dan 10 Kontrakan Hangus Terbakar

GIIAS tahun ini juga menjadi daya tarik untuk masyarakat terutama para pecinta otomotif, dengan perkenalan berbagai inovasi teknologi otomotifnya. 

Rekor kembali dicatat pada GIIAS kali ini, dengan peluncuran dan perkenalan sebanyak total 68 kendaraan penumpang dan komersial. 

Termasuk di dalamnya satu world premiere, kendaraan penumpang, kendaraan komersial, serta kendaraan konsep. 

Selain itu, GIIAS 2024 juga menjadi tempat peluncuran untuk 5 model sepeda motor dengan teknologi terkini.

Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi mengungkapkan bahwa penyelenggaraan GIIAS 2024 adalah kebanggaan GAIKINDO lewat berbagai capaiannya.

BACA JUGA:Cara Beli Tiket Meet & Greet Clash of Champions Final Chapter di Tiket.com, Mulai Pukul 16.00 WIB

BACA JUGA:Arsenal Yakin Bisa Rekrut Nico Williams, Ejek Barcelona Miskin dan Tak Punya Uang

Ia merasa sangat bangga karena lewat penyelenggaraan GIIAS 2024 yang luar biasa kali ini, GAIKINDO dapat kembali memenuhi komitmen untuk selalu memberikan informasi dan edukasi tentang perkembangan industri otomotif Indonesia kepada masyarakat melalui GIIAS.

"Perlu disampaikan bahwa angka total peluncuran pada GIIAS 2024 ini adalah terbesar sepanjang penyelenggaraan GIIAS,” tandasnya.

Kategori :