Dede Siap Hadapi Laporan Aep ke Polisi: Merasa Berdosa, Hidupnya Tidak Tenang

Rabu 31-07-2024,08:17 WIB
Reporter : Anisha Aprilia
Editor : Khomsurijal W

JAKARTA, DISWAY.ID-- Kuasa hukum Saksi kasus Vina Cirebon Dede, Asido Hutabarat menyambut laporan kubu Aep ke polisi.

Disebutkan, pihak Aep terkait kasus Vina Cirebon melaporkan Dede ke Polda Metro Jaya atas dugaan penyebaran berita bohong.

Asido Hutabarat menyatakan kesiapan pihaknya menghadapi laporan tersebut.

BACA JUGA:Iptu Rudiana Berani Sumpah Pocong Soal Kematian Anaknya Eky di Kasus Vina CIrebon

"Ya kalau memang mau dilaporkan atau sudah dilaporkan, ya kami siap untuk menghadapi itu ya," kata pengacara Dede, Asido Hutabarat saat ditemui awak media, Selasa, 30 Juli 2024.

Ia menilai laporan yang dilayangkan kubu Aep, bisa membuat terang kasus pembunuhan Vina dan Eky. Karena dalam laporan itu, Aep nantinya akan diperiksa sebagai pelapor dengan membantah narasi yang selama ini berkembang.

"Begini, kita punya analisa ya. Dari analisa kita apa yang disebut pelanggaran di situ, justru kita bertanya di mana pelanggarannya kalau orang ingin mengungkapkan pelanggaran," ucap Asido.

"Di mana pelanggaran Dede kalau dia merasa bersalah. Ini kan kata dia, statement dia. Dia merasa bersalah, merasa berdosa, hidupnya tidak tenang, masih bisa ya berkeluarga punya anak, sementara terpidana di dalam seumur hidup," tambah Asido.

Sebagai informasi, pihak kasus Vina Cirebon, Aep, melaporkan Dede dan Dedi Mulyadi ke Polda Metro Jaya terkait penyebaran berita hoax.

BACA JUGA:Kejanggalan Proses Hukum 5 Terdakwa Vina Cirebon Dibongkar Kuasa Hukum di Persidangan PK Saka Tatal

"Kami hari ini sepakat menyerahkan proses hukum ini kepada penegak hukum dalam hal ini, kepolisian, kejaksaan, dan pengadilan," ujar kuasa hukum Aep, Pitra Romadoni, dalam konferensi pers di kantor DPP Perhakhi, Jakarta Pusat, pada Selasa 30 Juli 2024.

Laporan dibuat oleh Sapto Wibowo, yang juga kuasa hukum Aep Rudiansyah. Laporan itu terdaftar dengan nomor LP/B/4352/VII/2024/SPKT/POLDA METRO JAYA pada Selasa, 30 Juli 2024.

Pitra video dalam akun YouTube Dedi Mulyadi yang menampilkan Dede Riswanto serta politikus Gerindra Dedi Mulyadi banyak mengandung berita bohong soal kematian Vina dan Eky. Peristiwa tersebut disebutkan terjadi pada 26 Juli 2024 di area Menteng. Pitra menuding keduanya melanggar Pasal 28 Ayat (3) Juncto Pasal 45 A Ayat (3) UU ITE tentang hoaks dan pencemaran nama baik.

Kategori :