Iran Siapkan Pasukan Serbu Israel, Yaman dan Hizbullah Ikut Ambil Bagian

Kamis 01-08-2024,11:18 WIB
Reporter : Reza Permana
Editor : Reza Permana

JAKARTA, DISWAY.ID – Tewasnya Ismail Haniyeh akibat serangan rudal Israel membuat pendukung perjuangan Pelestina segera akan melakukan pembalasan, mulai Iran, Yaman dan Hizbullah.

Iran sendiri merasa serangan ini merupakan tindakan yang mencoreng mukanya, pasalnya penyerangan terhadap Kepala Biro Politik Gerakan Perlawanan Palestina ini tewas di Taheran.

Menurut Iran penyerangan yang dilakukan terhadap Ismail Haniyeh sama saja menyerang negaranya dan ini tidak bisa diterima.

Pemimpin tertinggi Iran, Ayatollah Khamenei telah memerintahkan pasukan IRGC untuk bersiap melakukan penyerangan langsung dan pertahanan serta kemungkinan perluasan perang.

BACA JUGA:Katalog Promo Alfamidi Hari Ini 1 Agustus 2024, Awal Bulan Bikin Hemat

BACA JUGA:Moge yang Dikendarai Menteri PUPR Basuki di IKN Ternyata Nunggak Pajak

Dengan demikian Iran siapkan pasukan serbu Israel, di mana Yaman dan Hizbullah ikut ambil bagian.

Bahkan Masoud Pezeshkian yang merupakan presiden baru Iran mengatakan bahwa tewasnya Ismail Haniyeh maka Israel akan segera melihat hasil dari pembunuhan pengecutnya.

“Republik Islam Iran tidak akan menyerah untuk melindungi integritas teritorial, kedaulatan, martabat, dan reputasinya dan rezim Zionis akan segera melihat hasil dari tindakan teroris pengecutnya,” kata Pezeshkian.

BACA JUGA:Ini Strategi Jitu Telkom Dalam Bertransfrormasi Menjadi Perusahaan ‘Telekomunikasi Digital’

BACA JUGA:Penampakan Meita Irianty Pakai Baju Tahanan, Bos Daycare Depok yang Tega Siksa Anak

Presiden Iran menegaskan bahwa keberadaan Haniyeh di Iran karena menjadi tamu resmi presiden Iran dan pemerintah Republik Islam Iran dan berada di Teheran untuk menghadiri upacara pelantikan presiden.

Sedangkan pihak Yaman, melalui Abdul-Malik Badr al-Din al-Houthi yang merupakan pimpinan Houthi mengatkan bahwa pihaknya akan ikut ambil,bagian dengan Iran dalam penyeranga ke Israel.

“Kami akan melakukan penyerangan penuh dengan bekerja sama dengan saudara-saudara kami di poros jihad serta perlawanan, untuk membalas dendam atas syahid serta semua syahid lainnya serta atas ketidakadilan yang dilakukan terhadap rakyat Palestina,” paparnya.

Menurutnya kematian Ismail Haniyeh akan membawa pertikaian menjadi lebih insentif dan lebih besar.

Kategori :