Calon Paskibraka dari 38 Provinsi Mulai Jalani Latihan di Cibubur

Kamis 01-08-2024,14:16 WIB
Reporter : Sabrina Hutajulu
Editor : Dimas Chandra Permana

JAKARTA, DISWAY.ID -- Sebanyak 76 calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat pusat tahun 2024 mulai menjalani latihan di Taman Rekreasi Wiladatika Cibubur, Depok, Jawa Barat.

Pantauan Disway.id di lokasi pada Kamis 1 Agustus 2024, calon paskibraka yang berasal dari 38 provinsi ini mulai menjalankan latihan sejak sekira pukul 08.00 WIB.

Saat latihan, para calon paskibraka memakai seragam lengan panjang senada warna merah yang dipadukan dengan putih.

BACA JUGA:Cek Spesifikasi Oppo Reno 12 Series 5G yang Resmi Rilis di Indonesia, Harga Mulai 7 Jutaan!

BACA JUGA:Ini Sumber Ledakan yang Terjadi di Cengkareng, 2 Rumah Hancur

Serta topi merah, lengkap dengan sepatu warna senada.

Meski cuaca cukup terik, calon paskibraka nampak terlihat semangat dan ceria menjalankan latihan.

Para calon paskibraka ini dipastikan akan bertugas mengibarkan Bendera Merah Putih di IKN pada peringatan HUT Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Wakil Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Rima Agristina, mengatakan tujuan dari program paskibraka ini tidak lain adalah untuk mengarusutamakan Pancasila bagi putra-putri terbaik bangsa.

BACA JUGA:Saksi Sidang PK Saka Tatal Dihadirkan Bukan Kaleng-kaleng, Ungkap Kesaksianya di Kasus Vina Cirebon

BACA JUGA:Aksi Meita Irianty Siksa Anak di Daycare Depok Terekam Lewat 3 Video dengan 3 Anak yang Berbeda

Selain itu juga menguatkan jiwa kepemimpinan, keterampilan, dan kedisiplinan untuk menjunjung nilai-nilai kebangsaan dan cinta Tanah Air.

"Menanamkan dan menumbuhkan semangat patriotisme serta nasionalisme bagi para calon pemimpin bangsa yang berkarakter Pancasila," kata Rima.

Adapun materi yang akan diberikan selama di pemusatan pendidikan dan pelatihan yaitu, pendekatan pembelajaran pemusatan terdiri atas pembelajaran aktif, pelatihan, dan pengasuhan.

Calon Paskibraka akan mengikuti pemusatan pendidikan dan pelatihan sampai dengan 10 agustus 2024 di Taman Rekreasi Wiladatika Cibubur, Depok, Jawa Barat.

Kategori :