Enea Bastianini Menangi Sprint Race MotoGP Inggris 2024, Pecco Bagnaia dan Marc Marquez Jatuh

Minggu 04-08-2024,11:16 WIB
Reporter : M. Ichsan
Editor : M. Ichsan

JAKARTA, DISWAY.ID-- Enea Bastianini berhasil memenangi Sprint Race MotoGP Inggris yang dramatis di sirkuit Silverstone, Sabtu 3 Juli 2024.

Kemenangan dramatis pembalap Ducati Lenovo ini terjadi saat beberapa pembalap terjatuh, sepeti rekan setimnya Francesco Bagnaia juga Marc Marquez yang masuk dalam daftar DNF.

BACA JUGA:Marquez Jadi Target Enea Bastianini di MotoGP Jerman 2024, Dia Harus Dikalahkan!

BACA JUGA:Mengejutkan! Maverick Vinales Resmi Pindah ke KTM Tech3 Bersama Enea Bastianini Pada MotoGP 2025

Meskipun Pecco Bagnaia terjatuh, Jorge Martin masih belum bisa menggeser di puncak klasemen karena masih tertinggal satu poin.

Jalannya balap

Pembalap Aprilia, Aleix Espargaro mendapat serangan dari pembalap Ducati sejak lap pertama di tikungan pembuka.

Jorge Martin memimpin dengan Espargaro, Enea Bastianini dan Francesco Bagnaia mengejar.

Bencana menimpa Bagnaia ketika ia kehilangan bagian depan motor dan tersingkir dari posisi keempat beberapa saat setelah mencatatkan lap tercepat balapan, pada Lap 4 dari 10.

BACA JUGA:Duo Ducati Menangi MotoGP Mugello 2024, Pecco Bagnaia dan Enea Bastianini Podium 1-2

BACA JUGA:Gagal Gaet Quartararo, Aprilia Dekati Enea Bastianini

Itu menyisakan pertarungan kemenangan tiga arah di paruh kedua balapan, dengan Bastianini berusaha keras untuk menjadi yang terdepan dan unggul dari Martin untuk kemenangan pertamanya sejak Sepang 2023.

Sementara Marc Marquez ke posisi keempat yang aman, tetapi pebalap Gresini itu kemudian jatuh di tikungan terakhir pada lap kedua dari belakang.

Marquez sebelumnya memanfaatkan kontak antara Pedro Acosta dan Brad Binder, yang kedua pembalap KTM kehilangan bagian aero motornya.

Franco Morbidelli kehilangan kendali atas Pramac Ducati-nya saat pengereman untuk Tikungan 1 dan menyapu bersih sesama anggota Akademi VR46 Marco Bezzecchi.

Kategori :