Megawati, Sultan Hamengkubowono hingga Try Sutrisno Hadiri Penyerahan Duplikat Bendera Pusaka ke 38 Kepala Daerah

Senin 05-08-2024,14:39 WIB
Reporter : Fandi Permana
Editor : Fandi Permana

JAKARTA, DISWAY.ID - Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) menyelenggarakan seremonial penyerahan duplikat bendera pusaka ke 38 Kepala Daerah Provinsi jelang Upacara HUT RI Ke-79.

Acara bersejarah yang terakhir digelar tahun 1969 ini dihadiri sejumlah mantan presiden Republik Indonesia dan sejumlah pejabat daerah. 

BACA JUGA:Kevin Lilliana Optimis Generasi Muda Indonesia Bisa Terbebas dari Judi Online Lewat Peran BPIP

BACA JUGA:Istana Negara Undang Megawati dan SBY Hadiri Upacara HUT RI ke-79 di IKN

Diantaranya adalah Presiden Kelima RI yang juga Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Megawati Soekarnoputri menghadiri penyerahan duplikat bendera pusaka kepada seluruh Kepala Daerah se-Indonesia di Balai Samudra, Jakarta Utara .

Megawati tiba di lokasi bersama Menteri Anak dan Pemberdayaan Perempuan Bintang Puspayoga dan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey.

Setibanya, Megawati disambut jajaran pimpinan BPIP diantaranya Kepala BPIP Prof Yudian Wahyudi dan Wakil Kepala BPIP Rima Agristina. 

Megawati kemudian memasuki holding room dan berdialog dengan Gubernur DI Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Wakil Ketua Dewan Pengarah Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno.

BACA JUGA:Update Persiapan Upacara HUT RI di IKN, BPIP: 76 Anggota Paskibraka 2024 akan Dikukuhkan 9 Agustus

Megawati juga memberikan sambutan dlaam penyerahan duplikat bendera pusaka di hadapan 38 Kepala Daerah se-Indonesia.

Acara ini juga dihadiri 76 Anggota Paskibraka Pusat yang nantinya menerima penyerahan duplikat bendera pusaka oleh Megawati Soekarnoputri. 

Kategori :