Sempat 2 kali kendala teknis, Desak Made dan Rajiah Salsabillah melaju ke perempat final Olimpiade Paris 2024

Selasa 06-08-2024,18:25 WIB
Reporter : Dimas Rafi
Editor : M. Ichsan

BACA JUGA:Kronologi Tim Bulutangkis Indonesia Kemalingan di Paris saat Olimpiade 2024 hingga Uang Rp950 Juta Lenyap, Diduga Modus Ban Kempes

Dengan catatan waktu tercepat ke lima dari total 14 atlet, ia sukses mengamankan satu tempat di fase penyisihan.

Selama fase eliminasi, Desak menunjukkan determinasi yang semakin besar, hingga akhirnya mencatatkan waktu lebih cepat yaitu 6,38 detik saat diadu melawan Piper Kelly dari Amerika Serikat.

Penampilan luar biasa Desak Made Rita Kusuma Dewi berhasil mengamankan satu tempat di babak perempat final berdasarkan hasil impresif tersebut.

Sebaliknya, Rajiah Salsabillah memulai kompetisi dengan menghadapi pesaing Amerika Emma Hunt. Ia mencatatkan waktu 6,67 detik di jalur A dan 6,58 detik di jalur B.

Setelah mencatatkan waktu mengesankan 6,58 detik, ia mengamankan tempatnya di fase eliminasi dengan waktu kualifikasi tercepat ketujuh.

BACA JUGA:Jadwal dan Link Streaming Panjat Tebing Olimpiade Paris 2024 Hari ini 6 Agustus, Dua Atlet Indonesia Main

BACA JUGA:Netizen Riuh Bandingkan Rony Agustinus dan Shin Tae-yong, Dua Pelatih Gagalkan Negaranya di Olimpiade Paris 2024

Pada fase penyisihan, Rajiah mengalami kekalahan melawan Leslie Adriana Romero Perez dari Spanyol. 

Meski sempat khawatir tak lolos ke perempat final karena terjatuh, Rajiah berhasil mengamankan satu tempat di perempat final. 

Hal ini dimungkinkan karena Rajiah, meski kalah di babak penyisihan, memiliki waktu tercepat di babak unggulan, yang membuatnya mendapatkan sisa slot tiket ke perempat final.

Dengan hasil tersebut, kedua atlet putri panjat tebing speed Indonesia akan berlaga di perempat final pada 7 Agustus 2024 mendatang.

Kategori :