Kecelakaan Mobil di Kemang: Anak 9 Tahun Terinspirasi dari Game

Selasa 06-08-2024,20:28 WIB
Reporter : Fajar Ilman
Editor : M. Ichsan

JAKARTA, DISWAY.ID-- Seorang anak berusia 9 tahun, MP, terlibat kecelakaan di kawasan Kemang, Mampang, Jakarta Selatan setelah mengendarai mobil yang terparkir di depan rumahnya.

Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi mengungkapkan bahwa tindakan MP terinspirasi dari game yang sering dimainkannya.

BACA JUGA:Kronologi Lengkap Kecelakaan Mobil di Kemang yang Dikendarai Anak 9 Tahun

BACA JUGA:Polisi Periksa 4 Saksi Kecelakaan Melibatkan Anak 9 Tahun yang Mengemudikan Mobil

"Jadi game dari internet, game membawa mobil, dia terinspirasi dari game, kemudian apa yang dilihatnya di internet dia lakukan," katanya, kepada wartawan,  Selasa,  6 Agustus 2024.

Nurma menjelaskan bahwa meskipun MP terinspirasi dari game, pihaknya belum dapat merinci nama game yang dimaksud.

Polisi mengetahui informasi ini setelah menanyai MP dengan didampingi orangtuanya. Dimana, Orangtua MP juga telah dimintai keterangan terkait kejadian tersebut.

"Sementara ini, sudah kita tanyakan dengan anaknya maupun kedua orangtuanya, tidak disuruh. Tapi dia memasuki mobil, lanjut langsung dibawa kendaraannya, itu yang pasti kita tanyakan dengan anak dan orang tuanya," jelasnya.

BACA JUGA:Kecelakaan Mobil oleh Bocah 9 Tahun, Polisi Sebut Kendaraan Milik Tetangga

BACA JUGA:Polisi Sebut Siswi SMPN 101 Diculik dengan Modus Baru, Bohongi Ibunya Kecelakaan

Saat ini, polisi masih menyelidiki insiden tersebut dan telah meminta keterangan dari empat saksi, termasuk orangtua MP, petugas keamanan, pihak RT, dan saksi yang mengejar mobil tersebut di perumahan.

Sebelumnya, kecelakaan lalu lintas yang terjadi di kawasan Kemang, Mampang, Jakarta Selatan, melibatkan seorang anak berusia 9 tahun, MP, yang berhasil membawa mobil hingga terlibat dalam insiden tersebut. Kejadian ini menjadi viral di media sosial dan menarik perhatian publik.

Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi, menjelaskan bahwa awal mula kejadian bermula dari mobil yang terparkir di halaman tanpa pengawasan.

"Jadi kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Kemang berasal dari mobil yang terparkir di depan halaman, kemudian ada kuncinya tertinggal di dalam mobil, pemilik lupa mencabut," katanya kepada wartawan, Senin 5 Agustua 2024.

BACA JUGA:Kemenhub Fasilitasi Kepulangan 3 ABK asal Indonesia, Korban Kecelakaan Kapal FV Argos Georgia

Kategori :