Densus 88 Tangkap 2 Teroris Jaringan ISIS di Wilayah Jakarta Barat

Rabu 07-08-2024,13:32 WIB
Reporter : Anisa Aprilia
Editor : Subroto Dwi Nugroho

JAKARTA,DISWAY.ID -- Detasemen Khusus (Densus) 88 menangkap 2 terduga teroris yang berinisial RJ dan AM pada Selasa, 6 Agustus 2024.

Kepala Bagian Perencanaan dan Administrasi (Kabag Renmin) Densus 88 Kombes Aswin Siregar mengatakan, kedua orang tersebut masuk kedalam jaringan Daulah Islamiyah atau ISIS.

"Dua orang yang ditangkap tersebut berinisial RJ dan AM ditangkap di wilayah Jakarta Barat. Kedua orang tersebut merupakan pendukung Daulah Islamiyah atau ISIS yang kita kenal," kata Aswin di Mabes Polri, Rabu, 7 Agustus 2024.

 

BACA JUGA:Mobil Disebut Lebih Banyak Nikmati BBM Subdisi Dibanding Motor, Berikut Ranmor Tak Boleh Isi Pertalite

BACA JUGA:Pilot Helikopter Selandia Baru Tewas Dibunuh KKB di Mimika, Amnesty International Indonesia Bantah Jenazah Korban Dibakar

Kedua orang tersebut merupakan pendukung Daulah Islamiyah atau ISIS yang kita kenal," kata Aswin di Mabes Polri, Rabu, 7 Agustus 2024.

Juru Bicara Densus 88 ini mengatakan kedua orang itu diketahui terlibat dalam terorisme dengan cara mengunggah narasi-narasi dukungan dan propaganda terhadap ISIS di sosial media yang mereka miliki. 

"Kemudian diketahui pula yang bersangkutan mengibarkan bendera ISIS sembari memegang senjata disertai dengan statemen atau ajakan untuk mendukung keberadaan Daulah Islamiyah atau ISIS," imbuhnya.

 

Kategori :