Dukung Dedi Mulyadi, KIM Ungkap Alasan Bima Arya Mundur dari Bacagub Jabar

Kamis 08-08-2024,13:45 WIB
Reporter : Anisha Aprilia
Editor : Marieska Harya Virdhani

JAKARTA, DISWAY.ID - Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto mundur dari bakal calon gubernur Jawa Barat pada 2024. 

Keputusan itu diambil seiring dengan keputusan pimpinan parpol di Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang telah menyatakan dukungan ke Dedi Mulyadi di Pilkada Jawa Barat.

"Saya sampaikan pada saat ini bahwa insyaallah saya mendukung penuh keputusan dari pimpinan Partai Amanat Nasional (PAN) untuk berada dalam barisan Koalisi Indonesia Maju (KIM) dan mendukung penuh pencalonan Kang Dedi Mulyadi, mantan Bupati Purwakarta dua periode," tutur Bima Arya. 

BACA JUGA:Sandiaga Uno Tegaskan Tidak Ikut Pilkada Jawa Barat, Ini Alasannya

Sekjen PAN, Eddy Soeparno mengatakan hal ini berdasarkan keputusan kolektif pimpinan partai politik Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Itu adalah keputusan kolektif yang dilakukan oleh Pak Ketua Umum Koalisi Indonesia Maju," kata Eddy kepada wartawan, Kamis, 8 Agustus 2024.

Ia mengatakan partainya akan mengikuti keputusan para ketua umum (ketum) partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk menentukan calon yang bakal diusung pada Pilkada Jakarta dan Jawa Barat 2024.

BACA JUGA:Pelaku Otomotif Jawa Barat Bakal Gelar Sunmori Akbar, Diikuti Influencer, Stuntrider, Promotor juga Pembalap

"Keputusan partai adalah bahwa kita akan mendukung pasangan calon Cakub-Cawagub, baik itu Jakarta maupun di Jawa Barat yang nanti secara bersama-sama akan diusung oleh Koalisi Indonesia Maju," jelasnya.

"Nanti keputusannya siapa akan ditunjuk sebagai cagubnya, siapa Cawagubnya, dan itu diputuskan oleh para ketua umum di KIM, itu nanti akan kita ikuti. Nah Itu keputusan dari partai," sambungnya.

BACA JUGA:Kalender Pendidikan Jawa Barat Tahun Ajaran 2024/2025 Semester 1-2 Jenjang TK-SMA, Cek di Sini!

Sebelumnya, Mantan Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto akhirnya memutuskan untuk mundur dari kontestasi Pilgub Jawa Barat. 

 

Kategori :