Ikuti Indo Build Tech Expo di ICE BSD, Takara Standard Ungkap Rencana Ekspansi ke Indonesia

Kamis 08-08-2024,13:50 WIB
Reporter : Bianca Chairunisa
Editor : Khomsurijal W

JAKARTA, DISWAY.ID-- Takara Standard, produsen peralatan rumah tangga asal Jepang yang identik dengan produk built in dapur dan kamar mandinya, mengungkapkan rencana untuk memperluas bisnis mereka di Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan oleh General Manager Overseas Business Strategy Office Takara Standard, Toichi Ishiyama, saat menghadiri acara pameran bahan bangunan, konstruksi, dan interior terbesar di Indonesia, Indo Build Tech Expo, yang digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, pada Rabu 7 Agustus 2024.

"Indonesia adalah pasar potensial yang terbaru dari Takara Standard karena pertumbuhan ekonomi yang luar biasa, khususnya bagi kalangan high-end yang antusias terhadap real estate, dan kebutuhan akan dapur yang berkualitas. Selain itu kami juga melihat populasi penduduk Indonesia yang diperkirakan akan terus bertumbuh hingga tahun 2050," ujar Ishiyama.

BACA JUGA:Jadwal dan Cara Penukaran Tiket Konser ENHYPEN di ICE BSD, Mulai 15-18 Agustus 2024

Menurut Ishiyama, Takara melihat pasar Indonesia berpotensi baik dan oleh karenanya tengah mempertimbangkan pasar Indonesia sebagai market berikutnya untuk produk-produk Takara yang berlapis enamel berkualitas tinggi sambil mencari potensi mitra bisnis lokal.

Upaya ini dilakukan sebagai langkah strategisnya untuk meningkatkan penjualan luar negeri hingga 10 miliar JPY (yen) pada tahun fiskal 2030.

"Takara Standard telah melakukan ekspansi internasional secara besar-besaran sejak tahun 2015. Kami telah mencapai pertumbuhan penjualan yang stabil terutama di Asia Tenggara, didukung oleh produk kami, enamel "high-end HORO" yang cocok untuk iklim lokal yang panas dan lembab," lanjut Ishiyama.

Sebelumnya, pada bulan Desember 2023, Takara Standard juga telah berpartisipasi dalam pameran di India.

Dalam acara yang berlangsung selama empat hari tersebut, Takara menerima ratusan pengunjung yang memberikan pujian tinggi pada produk enamel mereka, dan sekarang sedang dalam proses pemilihan perusahaan mitra di India untuk peluncuran produknya di negara tersebut dalam waktu dekat.

BACA JUGA:Gratis! Event Pameran JITEX 2024 di JCC 7-11 Agustus, Hadirkan Produk Lokal dan UMKM Berkualitas

Dari kesuksesan ini, Takara Standard melihat potensi pasar di Indonesia karena pertumbuhan ekonominya yang luar biasa, khususnya bagi kalangan high-end yang antusias terhadap real estate, dan kebutuhan akan dapur yang berkualitas.

Selain itu, Takara Standard juga melihat populasi penduduk Indonesia yang diperkirakan akan terus bertumbuh hingga tahun 2050.

Kategori :