Etape 4 NMAX Tour Boemi Nusantara Sukses Finish di NTB, Siap Lanjut Jelajahi Sumatera

Kamis 08-08-2024,18:47 WIB
Reporter : M. Ichsan
Editor : M. Ichsan

BACA JUGA:Touring NMAX Tour Boemi Nusantara Etape 1 Sukses Tempuh Jakarta-Yogyakarta

“Perjalanan di hari pertama touring Bali ini sangat seru, karena jalurnya menuju Danau Beratan dan Tamblingan naik turun gunung dan kita benar-benar bisa coba fitur Y-Shift nya di sini. Menurutku pribadi, fitur ini benar-benar bekerja optimal untuk membantu proses akselerasi saat nanjak, jadi tenaga motor terasa ngisi dan gak habis-habis. Lalu untuk deselerasi juga bisa berfungsi sebagai engine brake,” ungkap Manik salah satu Blogger yang ikut dalam touring.

Sementara itu memasuki hari ke-2, spot wisata yang disambangi tidak kalah menarik. Pertama peserta berkunjung ke Savanah Tianyar yang menyuguhkan hamparan rumput stepa lengkap dengan latar gunung Kintamani di belakangnya. 

Jalan berpasir dan berbatu, menjadi tantangan tersendiri bagi peserta ketika menuju kesana. Setelah dari Savanah Tianyar, perjalanan berlanjut menyisir Pantai Bali Barat ke Tulamben dan finish di Pelabuhan Padang Bai untuk kemudian menyebrang dengan kapal menuju Pelabuhan Lembar, Lombok.

Pada hari ketiga perjalanan, rute touring di Pulau Lombok menuju ke daerah Sembalun yang terkenal akan pesona gunung Rinjani dan juga beberapa gunung lainnya. 

BACA JUGA:Deretan Selebriti Rasakan Langsung Sensasi Yamaha NMAX 'Turbo' Jakarta- Sentul

BACA JUGA:Yamaha NMAX Turbo Sudah Bisa Dipesan NTB, Segini Harga OTR-nya!

Saat menuju ke sana, rombongan melintas melwati Lombok Timur yang memiliki pemandangan laut lepas lengkap dengan tebing-tebing karang yang mempesona. 

Sesampainya di Sembalun, eksplorasi kemudian dilanjutkan ke Kuta Mandalika dan sempat menyambangi Sirkuit Mandalika.

Rangkaian touring NMAX Tour Boemi Nusantara etape Jawa – Bali telah usai dan setelah ini akan memasuki Sumatera series dengan etape pertamanya, yaitu Aceh – Medan yang perjalanannya akan dimulai pada 15 Agustus mendatang. 

Kategori :