Aldi Satya Siap Rebut Podium di WorldSSP300 Portimao Pekan Ini

Jumat 09-08-2024,13:13 WIB
Reporter : M. Ichsan
Editor : M. Ichsan

JAKARTA, DISWAY.ID-- Seri ke-5 balap WorldSSP300 yang menjadi bagian dalam penyelenggaraan WorldSBK akan digelar di sirkuit Autoìdromo Internacional do Algarve, Portimao, Portugal, akhir pekan ini 9-11 Agustus 2024.

Pejuang Semakin Di Depan binaan Yamaha Racing Indonesia, Aldi Satya Mahendra, siap bertarung all out agar dapat kembali mempertahankan tradisi podium yang diraih dalam beberapa putaran terakhir.

BACA JUGA:Aldi Satya Mahendra Siap Pertahankan Tradisi Podium di WSSP300 Ceko Pekan ini

BACA JUGA:Menang di WorldSSP300 Misano 2024, Aldi Satya Mahendra Tempel Pemimpin Klasemen dengan Selisih 12 Poin

Termasuk aksi spektakulernya yang menjadi perhatian dunia racing karena mengawali balapan dari starting grid terakhir (ke-34) tetapi berhasil merenggut podium ke-3 di WorldSSP300 Ceko (19-21 Juli). Belum lagi ketika meraih podium juara dan runner up dalam seri Misano Italia (14-16 Juni).

Berbagai persiapan fisik dan latihan di atas motor dijalani rutin dan terprogram oleh bLU cRU Pro Racer Aldi Satya Mahendra yang merupakan rookie atau pendatang baru WorldSSP300.

Bahkan Aldi Satya Mahendra tidak diijinkan mengikuti kompetisi nasional agar dapat lebih fokus menghadapi WorldSSP300 Portimao.

BACA JUGA:Siap-siap, Aldi Satya Mahendra Bakal Rebut Podium Juara di WorldSSP300 Assen Pekan Ini

BACA JUGA:Keren! Jadi Rookie di WorldSSP300 2024, Aldi Satya Mahendra Langsung Pimpin Klasemen

Putaran WorldSSP300 Portimao menjadi tantangan tersendiri bagi Aldi Satya Mahendra karena belum mengenal trek Portimao Portugal yang memiliki panjang 4,592 km dengan sajian 15 tikungan, masing-masing 9 tikungan ke kanan dan 6 tikungan ke kiri.  

Musim 2023 lalu saat Aldi Satya Mahendra konsen di balap R3 bLU cRU European Championship memang tidak ada putaran yang dihadirkan di Portimao.

”Saya sudah siap menghadapi seri ke-5 di sirkuit Portimao. Ini merupakan challenge bagi saya karena sirkuit baru untuk saya, namun pastinya jadi tantangan untuk ditaklukan,” ungkap ungkap Aldi Satya Mahendra.

“Untuk itu sebelumnya saya sudah mempelajari trek Portimao dari data, video race dan video game. Target saya mendapatkan poin maksimal untuk race 1 dan race 2 di seri Portimao ini. Time To The Max, Yamaha Semakin Di Depan Full Gasspoll,” tambahnya.

BACA JUGA:Punya Kenangan Manis, Aldi Satya Mahendra Siap Rebut Podium di WorldSSP300 Catalunya Pekan Ini

BACA JUGA:Rejeki Akhir Tahun, Balap di LFN HP969 Road Race Championship 2023, Aldi Satya Sabet Hadiah Rp 250 Juta

Handycap Portimao sendiri identik disebut lintasan roller coaster karena permukaan treknya yang naik turun cukup ekstrim. Alhasil, butuh konsentrasi tinggi untuk menjaga kestabilan motor.

Tentu saja, racer usia 18 tahun dan berasal dari Yogyakarta tersebut harus cepat dalam beradaptasi dan menemukan set up mesin dan suspensi yang kompetitif pada pacuan Yamaha YZF-R3. Proses komunikasi dan evaluasi dengan para teknisi tim BrCorse yang menaunginya menjadi sangat penting.

Lalu target untuk dapat mengambil alih pimpinan klasemen bukan sesuatu yang mustahil karena dalam setiap seri memperebutkan 50 poin.

Saat ini Pejuang Semakin Di Depan tersebut berada di peringkat ke-2 dalam standing point WorldSSP300 dengan perbedaan 19 poin dari pucuk pimpinan.

Mohon dukungan doa dari masyarakat Indonesia agar perjuangan Aldi Satya Mahendra dapat berbuah spesial.

BACA JUGA:Mantap! Aldi Satya Mahendra Siap Tampil Semusim Penuh di WorldSSP 300 2024

BACA JUGA:4 Dosen UPNVJ Terlibat Pelanggaran Nilai Integritas Akademik, Dijatuhi Sanksi Administratif

Lagu kebangsaan Indonesia Raya dapat kembali hadir dan pastinya menjadi kebanggaan tersendiri.

Berikut jadwal WorldSSP300 Portugal :

Jumat, 9 Agustus

-Free Practice    : 17.40-18.05 WIB

-Superpole         : 22.10-22.35 WIB

Sabtu, 10 Agustus

-Race 1                : 21.30 WIB

Minggu 11 Agustus

-Race 2                : 21.30 WIB

Kategori :