Rizki Juniansyah Persembahkan Medali Emas Olimpiade Paris 2024, Kado Spesial HUT RI ke-79

Sabtu 10-08-2024,07:04 WIB
Reporter : Dimas Rafi
Editor : Subroto Dwi Nugroho

JAKARTA, DISWAY.ID -- Lifter kebanggaan Indonesia, Rizki Juniansyah mempersembahkan medali emas kedua kontingen Indonesia di Olimpiade Paris 2024 sebagai kado HUT RI ke-79.

" Terima kasih semua yang membantu dan memberikan support baik dari masyarakat, Pak Rosan, Joko Pramono, Pelatih, keluarga, CdM Anin, Raja Sapta Oktohari, Menpora, keluarga di Serang dan Banten, Buldog Gym, bapak angkat saya. Saya tidak bisa menyebutkan satu per satu. Terima kasih, ini untuk HUT RI ke-79," kata lanjut Rizki Juniansyah. 

Rizki Juniansyah mengukir sejarah sebagai lifter pertama Indonesia, berhasil meraih medali emas di ajang Olimpiade Paris 2024.

BACA JUGA:Janji Jokowi untuk Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah: Pasti Ada Bonus!

BACA JUGA:Mengenal Sosok Rizki Juniansyah, Peraih Medali Emas Kedua di Olimpiade Paris 2024 yang Minum Air Cucian Kaki Ibunya

Selain itu, Rizki  Juniansyah juga sekaligus mencatatkan namanya sebagai pemegang Olympic Record,  clean and jerk dengan angkatan 199kg.

"Alhamdulillah saya sangat bersyukur kepada Allah SWT bisa buat sejarah medali emas pertama untuk angkat besi di Olimpiade. Ini untuk angkat besi Indonesia," kata Rizki Juniansyah di lansir NOC Indonesia.

"Waktu Angkatan snatch saya tertinggal, sempat deg-degan juga. Saya kemudian bsa bangkit dan semangat saya kembali untuk Angkatan clean and jerk," lanjut Rizki Juniansyah.

Saat ditanya Ketika lifter Shi Zhiyong (Cina) tak mampu mengangkat clean and jerk, Rizki justru respect terhadapnya.  

"Saya terharu, karena dia juga teman baik saya, dia senior saya, saya respect sama dia sudah tiga kali Olimpiade dan dapat dua medali emas," ucapnya. 

BACA JUGA:Berkat Veddriq Leonardo, Posisi Indonesia di Olimpiade Paris 2024 Melesat ke 50 Besar

BACA JUGA:Boy Pohan Jadi Wasit Satu-satunya asal Asia Tenggara yang Pimpin Semifinal Tinju Olimpiade Paris 2024

Salah satu mood boster Rizki adalah dihadirkannya keluarga di Paris. CdM Anindya Bakrie langsung menerbangkan sang Ibu, Yeni Rohaeni Durachim dan Kakaknya Riska Anjani Yasin. 

"Kehadiran keluarga dan itu support nomor satu. Saya ada dalam Rahim mama, mama yang terbaik. Setiap saya cium kaki dan cuci kaki mama serta meminumnya, alhamdulillah selalu berkah," jelas Rizki. 

Di awal, Rizki gagal di angkatan snatch pertama dengan berat beban 155kg.

Kategori :