Kuliah Double Degree di BINUS University Cukup 4,5 Tahun, Ini Jurusan yang Paling Cerah di Masa Depan

Minggu 11-08-2024,09:57 WIB
Reporter : Marieska Harya Virdhani
Editor : Marieska Harya Virdhani

“Kami percaya bahwa ilmu yang holistik, dalam artian menggabungkan hard skills dan soft skills akan membuat mahasiswa semakin siap untuk langsung berkontribusi bagi industri,” ucap Dr. Rudy, S.Kom., M.M. selaku Dean School of Information Systems tentang alasan di balik perancangan kurikulum program DBI.

BACA JUGA:Kuliah Program Fashion Punya Masa Depan Cerah, Mahasiswa BINUS University Tampilkan Keindahan Batik

Jurusan Paling Cerah

Program Digital Business Innovation di BINUS @Bekasi bertujuan mempersiapkan SDM yang memiliki pengetahuan sistem informasi dan bisnis. 

Oleh sebab itu, mereka mampu memanfaatkan teknologi seperti Enterprise Systems, Data Analytics, kecerdasan buatan (artificial intelligence), dan lainnya untuk mengembangkan ide kewirausahaan berbasis teknologi digital.

Ide kewirausahaan tersebut diharapkan dapat memecahkan tantangan dan memenuhi kebutuhan ekonomi digital Indonesia agar dapat terus berkembang di tengah era teknologi yang semakin dinamis.

Selain itu, dengan bertambahnya jumlah SDM yang menguasai teknologi terkini, mereka bisa meneruskan ilmu dan keterampilan mereka kepada lebih banyak orang agar perkembangan bidang tersebut terus berjalan.

BACA JUGA:Kuliah Program Fashion Punya Masa Depan Cerah, Mahasiswa BINUS University Tampilkan Keindahan Batik

Paling banyak dibutuhkan saat ini yakni pekerjaan dan jurusan web developer dan data analyst atau data digital analyst.

“Program Digital Business Innovation menawarkan beragam mata kuliah yang bisa diterapkan di berbagai bidang bisnis. Ini juga menjadi peluang yang unik bagi calon mahasiswa bisa berkuliah di 2 kampus BINUS sekaligus, yaitu Bekasi dan Bandung. Ini tentunya mengasah mahasiswa sebagai calon entrepreneur Digital yang agile, flexible dan adapatif, karena mereka beradaptasi utk kuliah di kota yang berbeda. Kami berharap dengan keunggulan ini, BINUS University bisa melestarikan kemajuan ekonomi digital agar tidak berhenti di satu generasi saja,” tutur Prof. Gatot Soepriyanto, S.E., Ak., M.Buss (Acc)., Ph.D., CA, CFE yang menjabat sebagai Direktur Kampus BINUS @Bekasi.

 

Kategori :