Video Pengunduruan Diri Airlangga Hartarto Terlihat Tertekan, Begini Kata Hasto PDIP

Senin 12-08-2024,18:56 WIB
Reporter : Candra Pratama
Editor : M. Ichsan

JAKARTA, DISWAY.ID-- Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto menanggapi video pengunduran Airlangga sebagai Ketua Umum Golkar yang terlihat tertekan.

"Ya, kalau proses itu sebagai wacana publik sebagai hal-hal yang dirasakan sebenarnya sudah terjadi jauh sebelumnya, ketika sebelum pilpres itu berlangsung," ujarnya kepada awak media di Jakarta, dikutip pada Senin, 12 Agustus 2024.

BACA JUGA:Pasca Mundur dari Ketum Golkar, Kejagung Buka Peluang Kembali Periksa Airlangga dalam Kasus Dugaan Korupsi Minyak Sawit Mentah CPO

BACA JUGA:Airlangga Mundur dari Ketum Golkar, Hasto: Sangat Mengejutkan!

Di sisi lain, Hasto juga menyoroti berbagai tekanan masif yang pernah dialami oleh pihak PDIP. Sepertinya misalnya Walikota Semarang, Hevearita Gunarti Rahayu (Mbak Ita).

"Bahkan tekanan-tekanan itu juga masif terjadi yang dialami wali kota kami Ibu Ita misalnya, itu ketika pilpres juga menghadapi hal yang sama," tuturnya.

Ketika berbagai upaya akomodatif itu sudah dilakukan dan ternyata masih sama, lanjut Hasto, maka menjadi suatu pelajaran yang berharga bagi semua elemen.

"Ini menjadi suatu pelajaran yang berharga bagaimana kita harus betul-betul kokoh menghadapi tekanan apapun ya kita harus kuat," imbuhnya.

BACA JUGA:Gibran-Bahlil Masuk Bursa Calon Ketum Gantikan Airlangga, Jusuf Hamka: Golkar Bukan Partai Karbitan

BACA JUGA:Penyebab Mundurnya Airlangga dari Golkar Diungkap Pengamat: Desakan Faksi dan Kedekatan dengan Jokowi-Prabowo

"karena sejatinya percaya diri hidup merdeka, hidup berdaulat," sambunynya.

Jika hal tersebut masih dalam kekuatan kolektif dan mampu menghadapi intervensi apapun dengan menggunakan hukum sekalipun, maka demokrasi kedepan akan sangat khawatir.

"Maka Ibu Mega menyatakan prihatin, dan sangat mengkhawatirkan terhadap kehidupan demokrasi ke depan karena implikasinya," ungkapnya.

Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto angkat bicara terkait mundurnya Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Partai Golkar.

Hasto mengatakan, apa yang dilakukan Airlangga merupakan suatu kejadian yang luar biasa. Sebab, ketua umum partai politik mundur di tengah masa jabatannya.

Kategori :