Dipimpin Boy Rafli Amar, Alumni SMAN 37 Ulurkan Tangan Bantu Korban Kebakaran Manggarai

Kamis 15-08-2024,12:09 WIB
Reporter : Fandi Permana
Editor : Fandi Permana

JAKARTA, DISWAY.ID - Ketua Umum Ikatan Alumni SMA Negeri 37 Jakarta (IKASMAN 37) Komjen Pol (purn) Boy Rafli Amar, menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Kelurahan Manggarai, Jakarta Selatan, Rabu 14 Agustus 2024. 

Bantuan ini disalurkan sebagai wujud kepedulian sekaligus upaya IKASMAN 37 untuk turut serta meringankan beban korban bencana kebakaran itu. 

BACA JUGA:Pengungsi Kebakaran Manggarai, Lansia Kesulitan Mendapatkan Makanan dan Perawatan Medis

BACA JUGA:SDN 05 Manggarai Siapkan Hiburan untuk Anak-Anak Terdampak Kebakaran pada HUT ke-79 RI

"Kami sangat berduka atas kejadian ini dan ingin menunjukkan kepedulian kami kepada para korban, semoga bantuan kami dapat meringankan beban mereka," ujar Boy Rafli Amar dalam keterangan tertulis yang diterima Disway.id, Kamis 15 Agustus 2024. 

Mantan Kapolda Banten dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) itu turut menemui beberapa alumni SMAN 37 Jakarta yang menjadi korban kebakaran.

Boy berharap, seluruh korban dapat diberikan kesabaran serta kekuatan dalam menghadapi bencana ini.

"Semoga Allah SWT memberikan perlindungan kepada kita semua, serta memudahkan proses pemulihan dan mengganti tempat tinggal warga dengan yang lebih baik," kata Boy.

BACA JUGA:Heru Budi Tinjau Pengungsian Kebakaran Manggarai, Pastikan Suplai Air Terpenuhi

Adapun bantuan yang diberikan oleh IKASMAN 37 kepada korban adalah kebutuhan pokok meliputi uang tunai, nasi box, peralatan bayi, serta pakaian yang masih layak pakai.

Selain kebutuhan pokok, para alumni juga berkomitmen untuk memberikan bantuan berupa pemulihan trauma dan psikologis anak-anak.

IKASMAN 37 Jakarta berkomitmen, untuk tetap terus mendukung dan membantu para korban melalui kerja sama dengan pihak-pihak terkait.

"Semoga bencana ini bisa menjadi pemersatu kita semua dan bersama dalam menghadapi tantangan," tutup Boy. 

Kategori :