Terharu! Dapat Bonus Rp6 Miliar, Ini Niat Mulia Veddriq Leonardo untuk Sang Ibunda

Jumat 16-08-2024,15:46 WIB
Reporter : Dimas Rafi
Editor : Marieska Harya Virdhani

JAKARTA, DISWAY.ID - Atlet panjat tebing putra Indonesia sekaligus peraih medali emas Olimpiade Paris 2024, Veddriq Leonardo, mengungkapkan rencananya akan menggunakan uang bonus yang dimilikinya untuk mengantar orang tuanya menunaikan ibadah haji.

Selama Olimpiade Paris 2024, Indonesia total mengamankan tiga medali.

Veddriq Leonardo meraih dua medali emas di cabang panjat tebing, Rizki Juniansyah meraih satu emas di cabang angkat besi, dan Gregoria Mariska Tunjung membawa pulang medali perunggu di cabang bulu tangkis.

BACA JUGA:Raih Medali Emas di Olimpiade Paris 2024, Rizki Juniansyah Dapat Bonus dari Visa

Sebagai peraih medali emas, Veddriq dan Rizki masing-masing mendapat bonus Rp6 miliar, sedangkan Gregoria peraih medali perunggu mendapat bonus Rp1,65 miliar. Veddriq menyebutkan bahwa bonus ini ditujukan untuk orang tua.

Selain untuk memuliakan orang tuanya, Veddriq berencana memanfaatkan bonus tersebut untuk mendorong pertumbuhan panjat tebing di Indonesia. 

BACA JUGA:Jelang 68 Hari Pemerintahannya Berakhir, Jokowi Beri Bonus Atlet Olimpiade Paris 2024

Hal tersebut ia sampaikan usai perayaan peraih medali Olimpiade Paris 2024 di Jakarta pada Kamis, 15 Agustus 2024.

"Niat yang pasti yang utama nih buat orang tua dulu. Orang tua juga pasti pengen ibadah haji gitu kan. Kemudian buat keluarga dan juga buat panjat tebing sendiri gitu, minimal punya kontribusi lah dari penghargaan yang telah diberikan. Itu buat kemajuan olahraga panjat tebing juga," katanya. 

BACA JUGA:Intip Besaran Bonus Fantastis yang Bakal Diterima Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah, Sampai Miliaran!

Turut hadir pula orang tua atlet berusia 27 tahun itu. Mereka mengungkapkan kebahagiaan yang luar biasa karena mendapat pengakuan setinggi-tingginya dari pemerintah atas raihan medali emas yang diraih atlet tersebut.

"Saya senang dan juga bersama teman-teman yang lain yang telah berjuang di Olimpiade Paris 2024. Ini suatu kebanggaan buat teman-teman atlet mendapatkan penghargaan yang sangat luar biasa dan juga memberikan kesempatan buat masyarakat Indonesia yang telah memberikan doa dan dukungan selama Olimpiade,” jelas Sumaryanto ayah dari atlet yang memperoleh emas.

"sebagai ibu sangat bangga sekali dengan pencapaian Veddriq yang mengharumkan bangsa Indonesia,” tambah Rosita ibunda Veddriq.

 

Kategori :