Hasil Liga Inggris: Manchester United Pecundangi Fulham Lewat Gol Debut Joshua Zirkzee

Sabtu 17-08-2024,05:37 WIB
Reporter : Risto Risanto
Editor : Risto Risanto

JAKARTA, DISWAY.ID - Hasil Liga inggris pekan pertama musim 2024/25, Manchester United memainkan laga pembuka dengan memetik kemenangan tipis atas tamunya, Fulham di Old Trafford pada Sabtu, 17 Agustus 2024 dini hari WIB.

Joshua Zirkzee mencetak gol pada debutnya untuk memberi Manchester United kemenangan atas Fulham pada hari pembukaan musim Liga Inggris.

Setan Merah telah menghabiskan 150 juta poundsterling atau sekitar Rp 3 triliun untuk membeli empat pemain baru di bursa transfer musim panas 2024.

Dan Zirkzee, yang didatangkan dengan harga 36 juta poundsterling (Rp 732 milliar) dari Bologna langsung membuat pengaruh positif bagi MU.

BACA JUGA:Susunan Pemain Manchester United vs Fulham, Rasmus Hojlund dan Leny Yoro Cedera

Pemain asal Belanda itu memanfaatkan umpan silang pemain pengganti Alejandro Garnacho di akhir pertandingan untuk memenangkan pertandingan bagi tim Erik ten Hag.

Ketika susunan pemain muncul pada waktu baru 75 menit sebelum kick-off, ada sekilas pertanyaan tentang bagaimana United akan mengatur formasi. Jawabannya adalah: seperti yang mereka lakukan dalam kemenangan final Piala FA di akhir musim lalu.

Dengan Rasmus Hojlund tidak tersedia dan Joshua Zirkzee di bangku cadangan, Ten Hag memilih formasi yang sudah teruji dan terbukti yaitu 4-2-2-2, atau 4-4-4 yang sempit, tergantung bagaimana Anda melihatnya. Dengan Marcus Rashford dan Amad yang melebar, idenya adalah Fernandes dan Mason Mount menguji lini belakang Fulham dengan berlari ke kotak penalti.

Formasi tanpa penyerang butuh waktu untuk berjalan, tetapi menunjukkan bagaimana formasi itu dapat berfungsi ketika Casemiro mengoper bola kepada Fernandes untuk mendapatkan peluang terbaik di babak pertama. Namun, secara umum, formasi itu menunjukkan betapa pentingnya memiliki penyerang tengah bagi United musim ini, karena babak pertama berakhir dengan kegagalan.

BACA JUGA:Manchester United Jadikan De Ligt Sebagai Bek Termahal Sepanjang Sejarah, Sesuai dengan Kualitasnya?

Baru tujuh menit pertandingan berjalan ketika mantan pemain sayap Wolves itu melewati dua bek United, termasuk Lisandro Martinez, tetapi tidak dapat menemukan rekan setimnya di tengah. Martinez belajar dari kesalahannya dan mengeluarkan Traore di posisi yang sama.

Namun, ancaman kecepatan Traore saat melakukan serangan balik terus berlanjut - dan dengan Dalot yang bergerak cepat di sisi kiri, ada beberapa momen menegangkan bagi tim tuan rumah.

Lini tengah United yang sempit memiliki beberapa manfaat - membantu tim menekan dari depan dan dapat menyebabkan kelebihan beban di lini tengah - tetapi ada juga beberapa kelemahan yang jelas terlihat.

Mereka terutama menyerang balik, dengan momen terbaik Fulham terjadi ketika mereka merebut kembali bola saat United sedang tidak dalam performa terbaik. Ini terjadi beberapa kali, dan mereka sangat beruntung tidak kebobolan setidaknya satu gol.

BACA JUGA:Frenkie de Jong Reuni Bersama Ten Hag di Manchester United, Barcelona Tetapkan Harga Rp 1,1 Triliun

Kategori :