Kena Cacar Air, Gregoria Mariska Tunjung Batal Tampil di Japan Open dan Korea Open

Sabtu 17-08-2024,20:07 WIB
Reporter : Ayu Novita
Editor : Fandi Permana

JAKARTA, DISWAY.ID - Pemain Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung terpaksa angkat kaki dari Japan Open 2024 karna terserang virus cacar air.

Hal tersebut di katakan oleh dokter pelatnas Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Tjahyadi Soegiono setelah melihat hasil dari laboratorium pada Sabtu, 17 Agustus 2024 siang WIB.

BACA JUGA:Mantap! Gregoria Kantongi Bonus Olimpiade Paris Rp 1,6 Miliar dari Jokowi, Mau Buat Apa Ya?

BACA JUGA:Gregoria Pasang Target Tinggi di Piala Uber dan Swiss Open: Ayo Kita Borong!

"Dari hasil lab berupa pemeriksaan darah yang telah dilakukan, bahwa Gregoria mengalami infeksi virus dan dinyatakan terkena penyakit varicella (cacar air)," ungkap Tjahyadi dalam laman resmi PBSI.

Menurutnya, Jorji sapaan akrabnya mengalami tidak enak badan sejak Jumat kemarin. Lalu pagi ini langsung dilarikan dan dirawat di RS Medistra, Jakarta.

Pasalnya, Jorji pun telah bertekad untuk menyapu semua gelar Federasi Bulu tangkis Dunia (BWF) yang tersisa.

Sayangnya, virus itu menyerangnya dan menyebabkan atlet berumur 25 Tahun itubgagal untuk tampil di turnamen Japan Open 2024.

"Tahun ini aku belum ada gelar sama sekali, maksimal di final Swiss Open dan Piala Uber. Aku ingin bawa pulang gelar (juara) tahun ini, karena belum ada, dan aku mau berusaha keras untuk mencobanya,” ucap Jorji di Pelatnas PBSI, Jakarta.

BACA JUGA:Ginting dan Jorji Menang di Pertandingan Pertama Olimpiade Paris 2024

Kini, keadaan Gregoria pun telah di sampaikan kepada Kepala Bidang Medis Pelatnas PBSI Prof. Dr. dr. Nicolaas C. Budhiparama, Sp. OT, FICS.

Selain absen dari tur Asia, peraih medali perunggu Olimpiade Paris 2024 itu pun batal terbang ke Ibukota Nusantara untuk mengikuti perayaan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Sebagai tambahan informasi, ada beberapa kejuaraan bergengsi BWF mendatang, termasuk Jepang Open pada 20 hingga 25 Agustus 2024 dan Korea Open pada 27 Agustus hingga 1 September 2024.

Kategori :