Cak Imin Ungkap Alasan PKB Gabung Koalisi dengan Prabowo Gibran: Sudah Final!

Minggu 18-08-2024,20:12 WIB
Reporter : Anisha Aprilia
Editor : Marieska Harya Virdhani

JAKARTA, DISWAY.ID - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengumumkan partainya bergabung dengan koalisi pendukung Presiden dan Wapres terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Cak Imin mengungkapkan kesepakatan untuk bergabung itu telah diambil berdasarkan pertimbangan.

BACA JUGA:Final! PKB Merapat ke Gerindra Resmi Dukung Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta 2024, Bukan Anies

"Banyak sekali kesamaan kerakyatan populisme kemudian dan kesamaan visi perjuangan dan ini sudah diputuskan di musyawarah kerja nasional yang lalu bahwa PKB akan berkoalisi dengan pemerintah," kata Cak Imin usai acara serah terima dukungan untuk bakal Calon Kepala Daerah dari PKB di Jakarta Pusat, Minggu, 18 Agustus 2024.

Mantan Cawapres dari Koalisi Perubahan itu menyatakan bahwa PKB akan mendukung penuh program-program yang diusung oleh Prabowo saat kampanyenya di Pilpres kemarin.

BACA JUGA:Sinyal PDIP Koalisi dengan PKB Usung Anies di Pilkada Jakarta, Hasto Bilang Begini

"Karena PKB sudah memantapkan diri berkoalisi dengan Gerindra dan Pak Prabowo, tentu secara moral kita akan mendukung semua program-program Pak Prabowo. Termasuk makan siang gratis yang tentunya harus betul-betul disiapkan dengan baik," tandasnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Hasanudin Wahid mengatakan partainya saling berkoalisi dengan Gerindra pada Pilkada Jakarta 2024.

BACA JUGA:Gus Yahya Akui PBNU-PKB Entitas Berbeda, Jazilul Fawaid: Kita Jalankan Tugas Masing-masing

Ia menyatakan keputusan PKB tersebut sudah bersifat final dan jelas.

"PKB sudah final ya, bahwa PKB untuk pilkada di DKI bersama Gerindra, jadi tidak ada pembicaraan di luar itu," kata dia.

 

 

 

 

Kategori :