Situasi Kontrak Baru Trent Alexander-Arnold Temui Titik Terang, Liverpool Menanti Keputusan Akhir

Rabu 21-08-2024,09:45 WIB
Reporter : Risto Risanto
Editor : Risto Risanto

JAKARTA, DISWAY.ID - Situasi kontrak Trent Alexander-Arnold semakin terang saat Liverpool menanti keputusan akhir.

Ada beberapa alasan mengapa Liverpool akhirnya meraih kemenangan pertama di era Arne Slot pada hari Sabtu, 17 Agustus 2024.

Akan tetapi ketika ditanya langsung setelah pertandingan, manajer Ipswich Town Kieran McKenna dengan cepat menunjukkan satu perubahan yang terbukti sangat penting.

"Tidak ada perbedaan besar secara taktis," ujar McKenna.

BACA JUGA:Louis Saha Ungkap Cristiano Ronaldo Digadang Menjadi Manager Manchester United

"Namun Trent bermain sedikit lebih tinggi di sisi kanan. Liverpool menunjukkan kualitas mereka terutama di lini depan dan kemampuan mereka untuk memanfaatkan ruang di belakang serta mengoper bola kepada pemain-pemain cepat," sambungnya.

Musim ini, Alexander-Arnold kembali ke performa terbaiknya. Setelah penampilan aneh bersama Inggris di Kejuaraan Eropa, pemain Liverpool itu kembali ke lingkungan yang sudah akrab baginya dan sekali lagi menunjukkan betapa pentingnya ia bagi tim di bawah arahan Slot musim ini.

Pada babak pertama, seperti rekan-rekannya, Alexander-Arnold belum menemukan ketepatannya, baik dalam memberikan umpan kepada Mohamed Salah dan Diogo Jota, maupun dalam melakukan tendangan-tendangan yang masih terlalu tinggi.

Namun, perubahan taktik selanjutnya dari tangan Slot dan peningkatan intensitas secara keseluruhan tim Liverpool menjadikan bek kanan tersebut sebagai inti dari transformasi tim pada babak kedua.

BACA JUGA:Azizah Salsha Selingkuh dari Pratama Arhan, Netizen: Cinta Sendiri, Suami yang Tak Dianggap

Beberapa saat setelah umpan silangnya disambut oleh Jota, umpan yang sangat akurat dari Alexander-Arnold mengirim Salah berlari ke belakang pertahanan Ipswich untuk mencetak gol pembuka bagi tim Portugal tersebut.

Sebelumnya, Alexander-Arnold berhasil membawa bola keluar dari lini tengah dan terus berlari menuju daerah lawan untuk menciptakan peluang yang diselamatkan oleh Luis Diaz di atas mistar gawang.

Permainan ini pun diacungi jempol oleh Slot sebagai contoh bagaimana ia ingin melihat tim Liverpool bermain, dan mungkin menunjukkan bahwa Alexander-Arnold akan diberi lebih banyak kebebasan untuk maju saat bergerak ke posisi tengah seperti yang sering ia lakukan setelah jeda di Portman Road.

Fakta bahwa Liverpool sekarang memiliki dua gelandang bertahan - seperti Alexis Mac Allister dan Ryan Gravenberch sebagai pivot ganda pada hari Sabtu - memberikan keamanan tambahan bagi lini belakang pada momen-momen tertentu.

BACA JUGA:5 Fakta Salim Nauderer, Mantan Kekasih Rachel Vennya Diduga Selingkuh dengan Azizah Salsha

Kategori :