Pertamina Gelar Aksi Bersih-bersih Sungai Ciliwung, 1,65 Ton Sampah Berhasil Diangkat

Rabu 21-08-2024,10:47 WIB
Reporter : Sabrina Hutajulu
Editor : Fandi Permana

JAKARTA, DISWAY.ID – Memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pertamina Patra Niaga melakukan aksi nyata dengan membersihkan Sungai Ciliwung dari sampah.

Tak hanya itu, Pertamina juga menggelar Bendera Merah Putih sepanjang 79 meter. 

BACA JUGA:Cara Kemitraan Bisnis Non-BBM di SPBU, Pertamina Patra Niaga: Pendaftrannya Mudah

BACA JUGA:Update Harga BBM Pertamina di SPBU Seluruh Indonesia Hari Ini, Senin 19 Agustus 2024

Kegiatan ini merupakan bagian dari Festival Ciliwung 2024, yang digelar bersama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI.

Kegiatan ini juga sebagai bentuk komitmen Pertamina dalam pelestarian lingkungan.

Aksi bersih-bersih sungai yang diikuti oleh ratusan peserta ini berhasil mengangkat sebanyak 1,65 ton sampah dari aliran Sungai Ciliwung. 

Selain itu, pengibaran bendera sepanjang 79 meter menjadi simbol kebanggaan dan semangat kemerdekaan yang diwujudkan dalam bentuk kepedulian terhadap lingkungan.

Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Heppy Wulansari, menyatakan bahwa kegiatan ini sejalan dengan prinsip Environment, Social, & Governance yang diimplementasikan perusahaan.

Serta mendukung pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs). 

“Kami ingin menjadikan momentum HUT RI ke-79 ini sebagai kesempatan untuk berkontribusi langsung kepada lingkungan dengan membersihkan sungai dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan sungai bagi generasi mendatang,” ujar Heppy Selasa 20 Agustus 2024.

BACA JUGA:Dirut Pertamina Nicke Widyawati Hadiri Upacara HUT Ke-79 RI di IKN

Direktur Pengendalian Pencemaran Air, Direktorat PPKL KLHK, Tulus Laksono, mengapresiasi inisiatif Pertamina Patra Niaga dalam kegiatan ini. 

“Kami berharap kolaborasi ini terus berlanjut dan membawa manfaat yang signifikan bagi lingkungan dan masyarakat sekitar,” kata Tulus.

Festival Ciliwung 2024 ini melibatkan berbagai elemen masyarakat, termasuk relawan, pelajar, dan komunitas peduli lingkungan, yang semuanya berpartisipasi aktif dalam menjaga kelestarian Sungai Ciliwung dan memitigasi dampak banjir. 

Kategori :