NMAX Tour Boemi Nusantara Sukses Taklukan Jalur Aceh- Medan

Rabu 21-08-2024,22:07 WIB
Reporter : M. Ichsan
Editor : M. Ichsan

Rombongan kemudian langsung bergerak menuju jalur lintas Barat Sumatera untuk tiba di pemberhentian pertama, kota Tapaktuan. 

Jalur yang terkenal dengan berbagai tikungannya itu sangat cocok untuk menguji keunggulan dari fitur Dual Channel ABS yang berperan penting dalam mengoptimalkan sistem pengereman agar tidak mengunci saat lakukan pengereman keras melewati tikungan Sumatera yang terkenal tajam.

Pada hari kedua, para peserta touring Kembali melanjutkan perjalanan menuju Pulau Samosir. Kontur jalan pegunungan yang menanjak, menurun, dan menikung tajam sangat mendominasi selama berkendara. 

Namun, dengan fitur Y-Shift para pengendara dapat merasakan akselerasi prima, khususnya saat menyalip kendaraan di tanjakan terjal dan melakukan deselerasi maksimal saat melewati turunan curam. 

BACA JUGA:Touring NMAX Tour Boemi Nusantara Etape 1 Sukses Tempuh Jakarta-Yogyakarta

BACA JUGA:NMAX Tour Boemi Nusantara Tiba di Bali, Sukses Jelajahi Ribuan Kilometer

Adapun, handling motor yang ergonomis dan sistem navigasi mampu memberikan pengalaman berkendara jarak jauh yang semakin berkesan bagi peserta. 

Hal ini senada seperti yang diungkapkan oleh Rizky Singarimbun, salah satu peserta touring yang merasakan langsung performa NMAX “TURBO.”

“Saat menanjak memang terasa sekali powernya saat menggunakan fitur Y-Shift. Kalau biasanya kita harus tarik gas lebih kencang, tapi dengan adanya fitur ini tarikan saat menanjak jadi terasa ringan dan aman jika ingin menyalip kendaraan di depan,” ungkapnya. 

“Saat menurun pun saya bisa merasakan langsung adanya engine break dari motor ketika kembali mengaktifkan Y-Shift untuk bisa mendapatkan deselerasi, jadi saya pun gak harus takut ketika melewati turunan curam sekalipun,” tambahnya.

“Lalu dari segi kenyamanan, NMAX "TURBO" ini nyaman banget, karena posisi kita saat riding gak membungkuk dan asyik juga karena sudah ada map-nya di spidometer, jadi gak akan takut tersesat” ungkapnya.

BACA JUGA:Deretan Selebriti Rasakan Langsung Sensasi Yamaha NMAX 'Turbo' Jakarta- Sentul

BACA JUGA:Begini Rasanya Jajal Langsung Yamaha NMAX 'Turbo'di Sirkuit

Memasuki hari ketiga, para peserta melanjutkan perjalanan menuju destinasi terakhir, Medan. Dalam perjalanan, rombongan sempat singgah di Berastagi untuk merasakan dan mengeksplorasi kuliner lokal setempat. 

Sesampainya di kota Medan, para peserta menyinggahi Istana Maimun untuk melihat jejak sejarah peninggalan Kesultanan Deli. Rangkaian touring NMAX Tour Boemi Nusantara etape ke-5 kemudian berakhir di Sentral Yamaha Medan.

Rangkaian touring NMAX Tour Boemi Nusantara setelah ini akan berlanjut ke etape enam dengan rute jelajah Padang pada 24 – 25 Agustus mendatang.

Kategori :