Hasto Kristiyanto Ungkap PDIP dan Golkar Berpotensi Usung Airin dan Ade di Pilgub Banten

Jumat 23-08-2024,02:00 WIB
Reporter : Fajar Ilman
Editor : Reza Permana

JAKARTA, DISWAY.ID - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengungkapkan bahwa PDIP dan Golkar berencana mengusung Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi dalam pemilihan gubernur Banten. 

"Dari laporan yang kami terima termasuk dari Pak Ahmad Basarah yang memang bertugas di Banten bersama dengan Mbak Ning ada gerakan rakyat untuk semakin mengukuhkan pasangan Mba Airin dan Ade Sumardi," katanya kepada wartawan, Kamis, 22 Agustus 2024.

"Jadi kami terus mencermati dinamika tersebut dan ini merupakan hal yang positif karena ini adalah pergerakan rakyat," sambungnya.

BACA JUGA:Pelaku Usaha Rental Mobil Rasakan Dampak Positif Pembangunan IKN Saat Momen HUT Ke-79 RI

BACA JUGA:Situasi Terkini di Pintu Belakang DPR, Polisi Masih Berjaga

Menyikapi perubahan peta pilkada pasca pergantian ketua umum Golkar, ia menegaskan bahwa peta pilkada tidak banyak berubah selama berpegang pada suara rakyat. 

"Ketika konfigurasi kekuasaan dicoba dilakukan konsolidasi dengan membendung calon-calon yang punya potensi karena adanya ambisi kekuasaan, rakyat akhirnya akan bergerak," ucapnya.

BACA JUGA:Dasco Bantah RUU Pilkada Dibuat untuk Kepentingan KIM

BACA JUGA:Harapan Alif Ilman Usai DPR Batalkan Pengesahan Revisi UU Pilkada Agar Mengaku Salah

Hasto menggarisbawahi pentingnya kedaulatan rakyat, yang menunjukkan bagaimana kedaulatan rakyat itu tidak bisa diabaikan.

"Tidak bisa dibungkam dengan benteng-benteng kekuasaan," tutupnya.

Kategori :