Makin Diandalkan Nasabah, Kopra by Mandiri Raih Pengakuan Global

Jumat 23-08-2024,13:30 WIB
Reporter : Reza Permana
Editor : Reza Permana

Sedangkan nilai transaksi nasabah wholesale yang terjadi di Kopra by Mandiri menembus Rp10.000 triliun per Juni 2024, meningkat 10 persen yoy dibandingkan Juni 2023 sebesar Rp9.125 triliun. 

Dalam melayani nasabah korporasi, Kopra by Mandiri menyediakan layanan seperti Cash management, Trade Finance, dan Value Chain untuk memenuhi seluruh kebutuhan operasional nasabah untuk melayani nasabah domestik, nasabah domestik dengan cabang di luar negeri, dan multi-national companies yang dapat diakses melalui Kopra Portal maupun integrasi langsung dengan sistem nasabah dengan Kopra Host-to-Host.

Untuk layanan Trade Finance sendiri, Kopra by Mandiri berperan sebagai komponen krusial dalam perdagangan domestik maupun global, serta menyediakan solusi keuangan bagi importir dan eksportir. 

BD Budi menyatakan melalui Kopra by Mandiri, nasabah Trade Finance dapat menerbitkan dan menerima Letter of Credit (L/C), Surat Kredit Berdokumen Dalam Negeri (SKBDN), Standby L/C, Bank Garansi termasuk verifikasi warkat Bank Garansi dan pembiayaan transaksi perdagangan secara daring. 

BACA JUGA:Bank Mandiri Kembali Ditunjuk Jadi Bank Pembayaran KSEI dan Bank Administrator RDN

BACA JUGA:Cegah Pencemaran Lingkungan, Bank Mandiri Sediakan Reverse Vending Machine

Seiring dengan itu, Kopra by Mandiri juga menyediakan layanan Cash Management yang komprehensif  mulai dari  transfer, pembayaran tagihan, payroll, auto debit, virtual account, hingga pengelolaan likuiditas. 

BD Budi optimis layanan Kopra by Mandiri akan semakin meningkat seiring inovasi yang akan terus dilakukan oleh perseroan.

Dalam waktu dekat, Kopra by Mandiri akan memperkenalkan "All-New Transactional Experience" untuk terus memposisikan Kopra by Mandiri sebagai market leader untuk solusi digital wholesale. 

“Strategi kami untuk terus mendorong kinerja Kopra by Mandiri tidak hanya menggarap nasabah-nasabah korporasi, namun juga menggarap ekosistem bisnis dari nasabah tersebut.  Hal ini kami lakukan dengan menyediakan solusi sektoral, baik solusi finansial maupun non finansial, untuk berbagai sektor industri seperti sektor kesehatan, pelabuhan, dan edukasi,” paparnya.

Untuk terus melengkapi solusi ekosistem, Kopra by Mandiri memfasilitasi ekosistem closed-loop dari supplier, distributor, hingga ke retailer dan nasabah perorangan dengan integrasi solusi Kopra by Mandiri dan Livin’ by Mandiri melalui layanan Kopra Bill Reminder untuk mengirimkan tagihan dari Kopra langsung ke Livin' serta Kopra to Livin' Financing untuk memberikan fasilitas percepatan penerimaan pembayaran invoice untuk supplier individual yang terhubung langsung ke Livin' milik supplier.

Tags :
Kategori :

Terkait