Dari Sedekah Konsumen Alfamart, Rumah Sehat Baznas Terima Bantuan 8 Mobil Ambulans

Sabtu 24-08-2024,20:06 WIB
Reporter : Fandi Permana
Editor : Fandi Permana

JAKARTA, DISWAY.ID - Rumah Sehat Baznas (RSB) menerima bantuan dari Sedekah Konsumen dari Alfamart berupa 8 unit mobil ambulans dan alat kesehatan berupa USG.

Penyerahan secara simbolis dilakukan di Gedung Baznas RI, Jakarta, Jumat 23 Agustus 2024.

BACA JUGA:Kerja Sama Baznas RI dan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Hadirkan Program Beasiswa Pascasarjana Filantropi Islam

BACA JUGA:Sandiaga Uno Bersama Baznas RI Salurkan Infak Kemanusiaan Untuk Palestina

Alat kesehatan ini merupakan bagian dari Dana Sedekah Konsumen Alfamart periode April - Mei 2024 sebesar Rp3,243,961,234.  Adapun 8 unit ambulans tersebut akan disalurkan di Rumah Sehat Baznas Yogyakarta, Sidoarjo, Pangkalpinang, Banten, Kota Bima, Sambas, Lampung Tengah dan Kendal. 

Dalam kesempatan ini, Ketua Baznas RI, Prof. Dr. KH. Noor Achmad, MA mengucapkan terima kasih kepada para konsumen Alfamart yang telah menyumbangkan sedekah yang dikelola Baznas untuk membantu memfasilitasi RSB.

Penyaluran mobil ambulans ini tentunya sangat bermanfaat bagi seluruh RSB di Indonesia.

"Alhamdulillah kita hari ini menerima 8 unit mobil ambulans yang berasal dari Sedekah Konsumen Alfamart senilai Rp3,243,961,234 miliar. Kita manfaatkan apa yang diberikan oleh konsumen Alfamart ini agar semua tidak sia-sia dan tentunya bermanfaat untuk seluruh semua Rumah Sehat Baznas yang ada di Indonesia," kata Kiai Noor.

Menurut Kiai Noor, dengan tersedianya ambulans ini dapat mendukung operasional pelayanan kesehatan di RSB seluruh Indonesia. Karena Baznas bertekad menyiapkan fasilitas untuk melayani konsumen, dari konsumen dan untuk konsumen.

Karena itu, pihaknya berharap bantuan ambulans ini dapat mendorong masyarakat untuk lebih peduli dengan lingkungannya serta mempererat ukhuwah. 

"Ambulans ini digunakan oleh masyarakat tanpa dipungut biaya apapun. Semua ambulans dibuat sesuai dengan standar operasional ambulans pada umumnya, BAZNAS tidak hanya mendistribusikan ambulans saja tetapi juga menyediakan driver dan tenaga kesehatannya," jelas Kiai Noor.

BACA JUGA:Baznas RI Distribusikan Sajian Berkah Bergizi bagi Mustahik di Jakarta Utara

Sementara itu, Direktur Corporate Affair Alfamart Dr. H. Solihin SH MH C.Med, C.AC mengatakan, penyerahan mobil ambulans ini merupakan bentuk bentuk kepedulian Alfamart dan Baznas terhadap kepentingan kesehatan masyarakat. 

"Terimakasih kepada konsumen Alfamart yang telah mewujudkan bantuan ambulans ini. Ambulans ini bukan hanya sebuah kendaraan, tapi wujud kepedulian dan solidaritas dari para konsumen Alfamart," imbuhnya.

Alfamart juga mengucapkan terima kasih kepada Baznas RI dengan penuh tanggung jawab telah mewujudkan donasi dalam pengadaan mobil ambulans.

Kategori :