PDIP dan Partai Buruh Akan Dampingi Anies Baswedan Mendaftar ke KPU, Said Iqbal: Wakilnya Bukan Dari Partai Buruh

Minggu 25-08-2024,13:45 WIB
Reporter : Cahyono
Editor : Reza Permana

JAKARTA, DISWAY.ID - Presiden Partai Buruh Said Iqbal menyebut, Anies Baswedan bakal dideklarasikan menjadi calon gubernur (cagub) DKI Jakarta secepatnya oleh PDIP.

Said Iqbal membocorkan, nantinya Anies bakal diantarkan langsung oleh PDIP dan Partai Buruh untuk mendaftar ke KPU DKI Jakarta sebagai cagub tanggal 27 September 2024 mendatang.

"Tanggal 27, kami bersama PDIP akan mengantarkan Pak Anies ke KPUD DKI," kata Said Iqbal di depan kantor KPU RI, Jakarta Pusar pada Minggu, 25 Agustus 2024.

BACA JUGA:Klaim Kode Redeem Mobile Legends ML Hari Ini 25 Agustus 2024, Borong Hadiah Terbaru

BACA JUGA:Link Live Streaming Indonesia vs India U-17, Uji Coba Pasukan Garuda Muda Jelang Kualifikasi Piala Asia U-17 2025

Kendati demikian Said Iqbal belum mau membocorkan siapa calon wakil gubernur (cawagub) dari Anies Baswedan.

Dalam kesempatan itu Said Iqbal memastikan jika cawagub dari Anies Baswedan bukan dari Partai Buruh.

"Wakilnya saya nggak tahu, coba tanyakan ke PDIP. Partai Buru tidak mencalonkan wakilnya. Suara kita kan masih kecil," kata dia.

Said Iqbal menambahkan, hari ini Partai Buruh sudah mengundang Anies Baswedan ke Posko Pemenangan untuk menyerahkan surat pernyataan dukungan atau B1-KWK.

BACA JUGA:Shin Tae-yong Coret 5 Pemain Jelang Kualifikasi Putaran Tiga Piala Dunia 2026: Sebagian Besar Pamain Naturalisasi

BACA JUGA:Rundown Hari Terakhir LaLaLa Fest 2024 di JIExpo Kemayoran, Makin Meriah dengan Penampilan Tori Kelly Pukul 23.15 WIB

"Pak Anies akan menerima B1-KWK, nanti sekjen Partai Buruh akan menyerahkan resmi. Saya rasa karena udah berani ke Partai Buruh pasti udah ke PDIP," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertandang ke kantor DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta di Cakung, Jakarta Timur, pada Sabtu, 24 Agustus 2024.

Anies mengaku, dalam silaturahminya ke kandang banteng itu membahas mengenai kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024.

BACA JUGA:1.000 Kuliner Khas Nusantara Terhidang di JF3 Food Festival Summarecon MKG

Kategori :