Prabowo Subianto Tak Hadiri Muktamar PKB karena Sakit, Ini Respons Cak Imin

Minggu 25-08-2024,23:40 WIB
Reporter : Ayu Novita
Editor : Marieska Harya Virdhani

NUSADUA, DISWAY.ID - Presiden Terpilih Prabowo Subianto tak hadir ke Muktamar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ke VI karena kondisi badan tidak fit. 

Hal ini disampaikan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin yang dikabari ajudan Prabowo, Mayor Teddy. 

"Saya tadi pagi dikabari oleh Ajudan beliau, Mas Teddy, beliau tiba-tiba kondisinya agak masuk angin, kurang sehat, sehingga beliau titip salam untuk semuanya," kata Cak Imin pada Minggu, 25 Agustus 2024. 

BACA JUGA:Cak Imin: Jangan Jadi Kader NU yang Pengecut!

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jazilul mengatakan bahwa Presiden Terpilih Prabowo Subianto dipastikan tidak hadir dalam Muktamar ke VI di Bali. 

"Ya memang komitmen pak prabowo untuk hadir cukup besar tapi memang agenda mendesak kita harus memahami," ujarnya kepada wartawan pada Minggu, 25 Agustus 2024. 

BACA JUGA:Cak Imin Sebut Pemilu 2024 Terbrutal Sepanjang Era Reformasi

Lebih lanjut, meski Prabowo menghadiri Musyawarah Besar disejumlah partai politik seperti Partai Amanat Nasion (PAN) dan Golongan Karya (Golkar).

Namun, kata Jazilul PKB tetap di hati Prabowo. 

BACA JUGA:Cak Imin Ungkap Alasan Ma'ruf Amin Jadi Ketua Dewan Syuro PKB

"Yang penting PKB ada di hatinya Pak Prabowo dan Pak Prabowo ada di hati PKB itu lebih penting dari pada kehadiran," tuturnya. 

BACA JUGA:Akan Hormati Putusan Akhir Muktamar PKB, Cak Imin: Saya Tidak Berambisi

"Dan kami yakin betul bahwa dari semua proses yang ada di PKB. PKB berkomitmen menyukseskan pemerintahan Pak Prabowo," lanjutnya.

Kategori :