Here We Go: Anies Meluncur ke DPP PDIP Siang Ini, Ada Nama Rano Karno Juga

Senin 26-08-2024,10:20 WIB
Reporter : Fandi Permana
Editor : Fandi Permana

JAKARTA, DISWAY.ID - PDI Perjuangan bakal mengumumkan lagi bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah tahap III hari ini.

Pengumuman tahap III ini berdekatan dengan jadwal pendaftaran Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta 2024-2029.

BACA JUGA:Jika Kembali Jadi Gubernur, Anies Janji Tuntaskan Pembangunan Kampung Susun Akuarium

BACA JUGA:Bakal Diusung PDIP di Pilgub Jakarta, Anies Belum Tahu Siapa Wakilnya

Dalam kabar beredar di media sosoal, partai berlambang Banteng Moncong Putih itu akan mengusung pasangan Anies Baswedan dan Rano Karno.

Dalam informasi yang diterima Disway.id, Anies dijadwalkan akan memenuhi panggilan ke Kantor DPP PDIP terlebih dahulu.

Hal ini mengisyaratkan bahwa Anies akan menerima surat rekomendasi dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Secara kebetulan, hari ini memang PDIP akan mengumumkan siapa saja Calon Kepala Daerah yang maju. Pengumuman akan dilakukan pada pukul 13.00 WIB.

 
        Lihat postingan ini di Instagram  
 
                  Sebuah kiriman dibagikan oleh DPP PDI Perjuangan (@pdiperjuangan)

"Dalam rangka mempersiapkan Pilkada Serentak Tahun 2024, PDI Perjuangan akan menggelar agenda "Pengumuman Bakal Calon Kepala Daerah atau Wakil Kepala Daerah dari PDI Perjuangan Tahap 3" yang akan diselenggarakan pada: Hari / Tanggal : Senin, 26 Agustus 2024 Pukul : 13.00 WIB. Tempat : Kantor DPP PDI Perjuangan Jl. P. Diponegoro No. 58, Menteng, Jakarta Pusat," tulis pengumuman yang diunggah akun Instagram PDI Perjuangan, Senin 26 Agustus 2024. 

Sebelumnya, Anies telah menyambangi Kantor DPD PDIP Jakarta di Cakung, Jakarta Timur dalam rangka silaturahmi. Anies diterima langsung oleh Ketua DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta Adi Wijaya dan sejumlah pengurus DPP seperti Putra Nababan, Prasetyo Edi Marsudi dan Masinton Pasaribu. 

BACA JUGA:Calonkan Anies di Pilkada Jakarta, Partai Buruh Masih Menunggu Dukungan Partai Besar

Saat disinggung soal kedatangannya di DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta, Anies mengaku mengikuti semua proses di partai itu. Ia juga mengaku akan patuh pada keputusan partai soal pengusungan dirinya untuk maju di Pilkada Jakarta 2024. 

"Saya mengikuti proses, kita tunggu saja sampai teman-teman di PDI Perjuangan menyampaikan kepada saya. Tentu semuanya menunggu arahan dari Ibu Ketua Umum, Ibu Megawati. Saya menunggu," seru Anies yang diakabarkan tidak perlu menjadi kader PDIP untuk maju di Pilgub Jakarta 2024 

Tags : #rano karno #pilkada #pdi perjuangan #dpp pdip #anies naswedan
Kategori :

Terkait

Terpopuler

Senin 26-08-2024,04:00 WIB

Damai Ahok

Terkini