Airin-Sumardi Daftar ke KPU Banten Rabu 28 Agustus, Bawa Surat Dukungan PDIP dan Golkar

Selasa 27-08-2024,15:38 WIB
Reporter : Fajar Ilman
Editor : Khomsurijal W

JAKARTA, DISWAY.ID-- Setelah resmi mendapat surat dukungan dari PDI Perjuangan dan Partai Golkar, Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi mendaftar sebagai pasangan calon gubernur/wakil gubernur ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten pada Rabu 28 Agustus.

Pendaftaran tersebut seiring telah ditanda tanganinya surat rekomendasi pengusungan calon kepala daerah oleh Ketua Umum Golkar Bahlil Lahadalia dari Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Surat dukungan atau formulir B1 KWK diterima Airin dari Golkar di DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Selasa 27 Agustus 2024.

BACA JUGA:Akhirnya Bahlil Usung Airin-Ade Sumardi, Batalkan Dukung Paslon Koalisi Parpol Prabowo di Pilkada Banten: Airin Anak Kandung Golkar!

Sedangkan dari PDI Perjuangan, diterima Airin-Sumardi di Kantor DPP PDI Perjuangan Jalan Pangeran Diponegoro No. 58, Menteng, Jakarta Pusat, Senin 26 Agustus 2024.

Airin mengungkapkan, rencananya untuk mendaftar ke KPUD Banten yaitu dilakukan pada Rabu, 27 Agustus 2024.

"Kita berharap sih bisa besok, keinginan kita ya. Tapi sekali lagi kita lihat dulu apa namanya persyaratannya sudah memenuhi atau tidak," katanya, usai menerima surat rekomendasi di DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Selasa, 27 Agustus 2024.

Ia juga menyebutkan bahwa pendaftaran bisa dilakukan hingga tanggal 29 Agustus dengan kemungkinan adanya perbaikan administrasi.

Terkait Golkar yang mengalihkan dukungan dari pasangan Andra Soni-Dimyati Natakusumah ke Airin-Sumardi, disebutnya merupakan dinamika Pilkada.

BACA JUGA:Megawati Tegur Airin Gegara Pakai Baju Merah Kerudung Putih di DPP PDIP: Maunya Apa?

"Politik dinamis yang selalu saya sampaikan dan selalu saya meminta bahwa mudah-mudahan ada keajaiban, pertolongan dan kemudahan yang Allah berikan sehingga B1 KWK tetap diberikan kepada saya sebagai kader Partai Golkar," tegasnya.

Airin juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Ketua Umum Golkar Bahlil Lahadalia dan segenap kader senior Golkar, termasuk Aburizal Bakrie, Luhut Pandjaitan, Jusuf Kalla, dan lainnya.

"Tentu juga saya ucapkan banyak terima kasih kepada para senior di Partai Golkar yang terus memotivasi saya," ucap Airin.

Ketua Umum partai Golkar, Bahlil Lahadalia menyatakan Golkar sebagai rumah bagi Airin merasa bertanggung jawab untuk mendukung pencalonannya.

"Ibu Airin, rumah besarnya di Golkar dan Airin adalah anak kandung partai. Sebagai ibu dari anak yang melahirkan dan membesarkan, rasanya tidak pas kalau tidak diantarkan oleh ibu kandungnya untuk ikut berkompetisi," kata Bahlil.

Kategori :