Pencurian Bajaj di Menteng Atas Terekam CCTV, Pelaku Mendorong Sebelum Kabur

Selasa 27-08-2024,19:19 WIB
Reporter : Fajar Ilman
Editor : Fandi Permana

JAKARTA, DISWAY.ID - Jalan Subur Raya, Menteng Atas, Setiabudi, Jakarta Selatan menjadi lokasi pencurian sebuah bajaj pada Senin 19 Agustus 2024 dini hari.

Kejadian tersebut terekam dalam video CCTV yang kini viral di Instagram.

BACA JUGA:Kimberly Ryder Ungkap Kondisi Mental Anak-Anaknya saat Terpaksa Naik Bajaj Pulang Les

BACA JUGA:Sindikat Pencurian Bajaj di Jakarta Lancarkan Aksinya Gunakan Bajaj Hitam

Dalam rekaman itu, tampak seorang pria mendorong bajaj yang dicurinya beberapa meter sebelum menghidupkan mesin dan melarikan diri.

Uswatun (49), pemilik bajaj tersebut, mengonfirmasi kejadian ini. Ia menjelaskan bahwa insiden terjadi sekitar pukul 01.30 WIB, setelah ia pulang dari Stasiun Manggarai.

"Malam Senin, sekitar jam setengah dua-an. Selepas saya pulang jualan, 'kok enggak ada?," ujar Uswatun kepada wartawan,  Selasa, 27 Agustus 2024.

Awalnya, Uswatun berpikir bahwa bajaj tersebut masih digunakan oleh supirnya. Namun, setelah menghubungi supir yang bersangkutan dan mendapat informasi bahwa bajaj tersebut telah diparkir di depan rumahnya, ia mulai curiga.

"Iya, saya telepon supirnya, dia bilang, 'Belum jalan'. Kok bajajnya enggak ada?" Ucapnya.

BACA JUGA:Sindikat Pencuri Bajaj Diungkap, 7 Orang Dibekuk

Pagi harinya, Uswatun memeriksa rekaman CCTV dan menemukan bahwa bajajnya telah dicuri. Namun, karena pelaku tidak dapat dikenali akibat mengenakan topi, Uswatun melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Setiabudi.

Sayangnya, laporan tersebut ditolak karena Uswatun tidak dapat menunjukkan BPKB asli bajajnya.

"Saya sudah laporan ke sana, tapi harus pakai BPKB yang aslinya,” ungkapnya.

Video viral di Instagram memperlihatkan dua pelaku, salah satunya menunggu di ujung jalan menggunakan bajaj, sementara pelaku lainnya melakukan pencurian.

Dalam rekaman tersebut, pelaku pencuri tampak mendorong bajaj curiannya beberapa meter dari lokasi sebelum menghidupkan mesin dan melarikan diri.

Kategori :