Kabar Buruk Buat Fans Barcelona, Bintang Muda Marc Bernal Cedera ACL

Rabu 28-08-2024,06:34 WIB
Reporter : Risto Risanto
Editor : Risto Risanto

BACA JUGA:Ilkay Gundogan 'Miris' Mau Bantu Meringankan Finansial Barcelona: Saya Jadi Tidak Terlalu Sedih

Dia memang masih berusia 17 tahun, tetapi gelandang bertahan berbakat ini merupakan salah satu produk akademi paling menjanjikan dari akademi pemain muda ternama di dunia FC Barcelona, ​​La Masia.

Bernal saat ini menjadi bagian dari tim Barça Atlètic di divisi ketiga sepak bola Spanyol dan telah mewakili tim nasional Spanyol di level U-17.

Bernal resmi bergabung dengan akademi La Masia pada tahun 2014 saat berusia enam tahun dan sejak saat itu ia terus naik pangkat melalui berbagai kategori pemain muda. Musim lalu, ia dipromosikan dari tim U-16 Barcelona ke Barça Atlètic.

Pada tahun 2011, Marc Bernal memulai kariernya sebagai pemain muda yang menjanjikan dari klub Spanyol CE Berga. Setelah permainannya terus berkembang selama dua tahun, Bernal bergabung dengan akademi Gimnàstic Manresa pada tahun 2013.

Setelah gaya bermainnya terus berkembang pesat, Bernal direkrut oleh klub raksasa Spanyol Barcelona sebagai bagian dari akademi mereka setahun kemudian.

Sejak saat itu, Marc Bernal telah berkembang menjadi gelandang bertahan yang luar biasa yang diharapkan akan melakoni debutnya di tim utama Blaugrana dalam waktu dekat.

BACA JUGA:Barcelona Lakukan Blunder Besar Transfer Dani Olmo, Terancam Tak Terdaftar di Skuad Blaugrana Musim Ini

Berkat penampilannya yang mengesankan, Bernal menandatangani kontrak profesional pertamanya dengan Barcelona musim panas 2023 lalu, menandatangani kontrak jangka panjang hingga Juni 2026.

Pada tanggal 27 Agustus 2023, gelandang berbakat asal Spanyol ini melakoni debut senior dan profesionalnya bersama Barcelona Atlètic dalam kekalahan 1-0 dari Logroñés di Primera Federación.

Namun, Bernal mencetak dua gol profesional pertamanya bersama Barcelona Atlètic dalam kemenangan 3-1 atas Sestao di akhir tahun itu. Marc Bernal juga mewakili Spanyol di Piala Dunia U-17 FIFA 2023.

Kategori :