Niat Sholat Tolak Bala Lengkap dengan Doa yang Dibaca

Rabu 28-08-2024,07:58 WIB
Reporter : Risto Risanto
Editor : Risto Risanto

c. Surat Al-Falaq dan An-Nas masing-masing sebanyak 1 kali

BACA JUGA:Bahlil dan Komisi VII DPR RI Sepakati Target Lifting Migas 650.000 Barel di 2025

Sebelum memulai shalat, bacalah istighfar:

اَسْتَغْفِرُاللهَ الْعَظِيمَ اَلَّّذِيْ لَاإِلَهَ إلاَّ هُوَ الْحَىُّ الْقَيُّومُ وَاَتُوبُ إِلَيْهِ تَوْبَةَ عَبْدٍ ظَالِمٍ لايَمْلِكُ لِنَفْسِهِ ضَرًّا وَلَا نَفْعًا وَلَا مَوْتًا وَلَا حَيَاتًا وَلَا نُشُورًا

Artinya: Saya memohon ampunan kepada Allah Yang Maha Agung yang tidak ada Tuhan selain Dia, yang Hidup kekal lagi terus-menerus mengurus (makhluk-Nya). Saya bertaubat sebagai seorang hamba yang penuh kedzaliman, yang tidak memiliki terhadap dirinya sendiri baik mudarat dan manfaatnya, mati dan hidupnya maupun bangkitnya nanti.

Setelah menyelesaikan shalat, bacalah doa sebagai penutup:

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمْ يَاشَدِيْدُ الْقُوَّى وَيَاشَدِيدَ الْمِحَالِ اّللَّهُمَّ إِنِّيْ أَعُوذُبِكَ بِكَلِمَتِكَ التَّّاسْمَاتِ كُلِّهَا مِنَ الرِّيحِ الْاَحْمَرِ وَمِنَ الدَّاءِ الْاَكْبَرِ فِي النَّفْسِ وَالدَّمِّ وَاللَّحْمِ وَالْْعُظْمِ وَالْْجُلُوْدِ وَالْعُرُوْقِ سُبْحانَكَ إِذَا قَضَيْتَ أَمْرًا أَنْ يَقُولَ لَهُ كُنْ فَيَكُون، اَللهُ أَكْبَرْاَللهُ أَكْبَرْ اَللهُ أَكْبَرْ بِرَحْمَتِكَ يَا أَرْحَمَ الرَّاحْمِين

Artinya: Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dengan kalimat-Mu yang sempurna dari angin merah dan penyakit terbesar di jiwa, darah, daging, tulang, kulit, dan urat. Maha Suci Engkau apabila memesan sesuatu hanya dengan berkata, "Jadilah" maka itu terjadi. Allah Maha Besar, dengan rahmat-Mu ya Yang Maha Pengasih.

Dengan melaksanakan shalat sunah tolak bala ini, diharapkan agar kita dapat terhindar dari segala macam bencana dan musibah. Semoga Allah SWT senantiasa melindungi dan memberkahi kita.

Kategori :