Pramono Anung Siap Hadapi Cagub dari KIM di Pilgub Jakarta: Kita Tarung!

Rabu 28-08-2024,14:19 WIB
Reporter : Fajar Ilman
Editor : Reza Permana

JAKARTA, DISWAY.ID - Menanggapi persaingan dengan Ridwan Kamil-Suswono yang memiliki elektabilitas tinggi dan dukungan dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), calon gubernur Jakarta dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Pramono Anung, menyatakan sikapnya dengan tegas. 

Diketahui, Pramono Anung berpasangan dengan Rano Karno (Bang Dul) sebagai wakilnya dalam Pilakda Jakarta 2024.

"Kalau udah mau maju ya tarung, bahwa dia (RK) didukung oleh semuanya saya sendirian gapapa, saya berkoalisi sama siapa? Sama rakyat aja," katanya kepada wartawan, Rabu, 28 Agustus 2024.

BACA JUGA:Polres Tangsel Serahkan Kembali Berkas Perkara Dugaan Penganiayaan Binus ke Kejari

BACA JUGA:Raheem Sterling Ditumbalkan Chelsea Demi Jadon Sancho, MU Cukup Antuasias

Pernyataan ini menegaskan keyakinan Pramono untuk bertarung dalam pemilihan gubernur dengan dukungan penuh dari rakyat, meskipun harus bersaing dengan calon yang didukung banyak partai.

Perlu diketahui, Ridwan Kamil-Suswono, yang dikenal dengan julukan Rawon, resmi melangkah ke kontestasi Pilgub Jakarta setelah deklarasi dukungan dari 12 partai politik di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Senin, 19 Agustus 2024.

Deklarasi ini ditandai dengan penandatanganan piagam oleh Sekretaris Jenderal dari masing-masing partai yang mendukung pasangan ini. 

BACA JUGA:Begini Aturan Penggunaan Gas Air Mata oleh Polisi, Jangan Salah Kaprah!

BACA JUGA:Jadwal Konser Sal Priadi 'ZUZUZAZA TUR 2024' Lengkap Harga Tiketnya, Ada di Jakarta, Bandung hingga Malang

Partai-partai yang tergabung dalam koalisi mendukung Ridwan-Suswono terdiri dari Gerindra, Golkar, PKS, NasDem, PKB, PSI, Demokrat, PAN, Perindo, PPP, Gelora, dan Garuda.

"Pada hari ini, Senin 19 Agustus 2024, dengan rahmat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, kami yang tergabung dalam Koalisi Jakarta Baru untuk Jakarta Maju, mengusung H. Muhammad Ridwan Kamil sebagai calon gubernur dan Dr. Ir. H. Suswono sebagai calon wakil gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah Khusus Jakarta," ujar Sekjen Partai Gerindra dalam pembacaan piagam dukungan.

Wakil Presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka, juga hadir untuk menyaksikan deklarasi tersebut dan menunjukkan dukungannya terhadap pasangan calon ini. 

Dengan dukungan dari 12 partai, Ridwan Kamil-Suswono berkomitmen untuk memenangkan Pilgub Jakarta dan memimpin daerah ini untuk periode 2024-2029.

Kategori :