Hari Pertama BATIC 2024, Telkom Bahas Tantangan Konektivitas di Masa Depan

Rabu 28-08-2024,18:18 WIB
Reporter : Fandi Permana
Editor : Fandi Permana

"Upaya kami dalam integrasi AI, efisiensi energi, dan infrastruktur yang berkelanjutan akan menjadi kunci dari transformasi digital Indonesia dan memastikan ketahanan ekosistem digital," kata Budi.

BACA JUGA:Tekan Jejak Karbon bagi Industri Supply Chain, Telkom Inkubasi Startup Automa

Kemudian dilanjutkan dengan keynote tentang "Network Harmony: Evolving Computing Ecosystems for Sustainable Digital Growth", yang dibawakan oleh Adam Bower, Chief Operating Officer Conversant Solutions, yang mengungkapkan strategi terkini untuk memastikan masa depan digital yang kuat dan berkelanjutan.

Peserta juga menyaksikan diskusi panel tentang "The Future of Communication" yang diikuti oleh Wong Soon Nam, Director of Planning and Transformation, Telkomsel; Kevin Nethercott, Managing Partner, CPaaSAA; Pushpendra Singh, Global Director, Mobile Authentication and Business Messaging at Telcos, Meta; dan Ricky Kapur, Head of Asia Pacific, Zoom.

Keynote terakhir ditutup oleh Muhammad Buldansyah, Director and Chief Business Officer, Indosat Ooredoo Hutchison, tentang "Global Connectivity and Beyond: Telco as Tech Enablers." Melanjutkan tahun sebelumnya, BATIC 2024 mengadakan "Closed-Door Leadership Summit", para pemimpin dari perusahaan telco dan digital global terkemuka berkumpul untuk membahas dampak transformasi digital pada industri saat ini dan di masa depan.

Pertemuan eksklusif ini menawarkan forum bagi semua peserta tingkat C-Level untuk saling bertatap muka dan berdiskusi. Selain itu, dalam acara ini, diadakan inagurasi MEF SEA Executive Council untuk memastikan bahwa Telin sebagai perpanjangan tangan dari bisnis internasional TelkomGroup berada di garis depan revolusi digital, terus berkembang untuk memenuhi permintaan yang terus meningkat di lanskap telekomunikasi global

Kategori :