Manchester United Rekrut Sekou Kone yang Pernah Main di Indonesia, Rio Ferdinand Kecam Transfer Setan Merah

Kamis 29-08-2024,05:00 WIB
Reporter : Subroto Dwi Nugroho
Editor : Subroto Dwi Nugroho

JAKARTA, DISWAY.ID -- Manchester United merekrut Sekou Kone, wonderkid asal Mali yang pernah tampil di Piala Dunia U-17 di Indonesia 2023.

Sekou Kone akan melengkapi skuad Manchester United pada musim ini, menurut Fabrizio Romano.

Pakar transfer Fabrizio Romano mengabarkan berita bahwa Sekou Kone akan bergabung dengan Mancherster United, dan ini dianggap sebagai langkah mengejutkan oleh penggemar setan merah.

BACA JUGA:6 Kesepakatan Manchester United, Ugarte Masuk dan Sancho Keluar

BACA JUGA:Transfer Arsenal Hari Ini: Hope Osimhen, Nketiah dan Vieira Hampir Hengkang dari The Gunners

Sekou Kone direkrut Manchester United dari klub lokal Mali, Guidars FC setelah lulus dari Akademi JMG yang terkenal di negara itu.

Fabrizio Romano mentweet di X pada hari Rabu: "Semua dokumen sudah siap untuk talenta Mali kelahiran 2006, Sekou Kone untuk menyelesaikan kepindahannya ke Manchester United".

"Cerita eksklusif akan segera dikonfirmasi setelah Manchester United menandatangani semua dokumen dan langkah formal akan menyusul dalam 24 jam ke depan. Satu untuk masa depan,” lanjut Fabrizio Romano.

Sekou Kone baru-baru ini menandatangani kontrak dengan Blackskill, agensi yang juga mewakili Cheick Doucoure dari Crystal Palace, yang memungkinkan kepindahannya ke Manchester United.

Dilaporkan bahwa Manchester United telah membayar Guidars sekitar 1,2 juta poundsterling untuk pemain berusia 18 tahun itu. 

BACA JUGA:Chelsea Kalahkan PSG Transfer Osimhen, Terobosan Lukaku Hengkang ke Napoli

BACA JUGA:Bek Arsenal Omar Rekik Siap Hengkang, The Gunners Incar Karl Hein

Manchester United berencana untuk memasukkan Sekou Kone ke dalam skuad U-21, selain itu Setan Merah juga berencana untuk memberinya kesempatan berlatih dengan tim utama untuk lebih mengembangkan bakatnya.

Sekou Kone menjadi berita utama dengan penampilannya yang luar biasa untuk Mali, khususnya selama Piala Dunia U-17 di Indonesia 2023.

Sekou Kone memainkan peran penting dalam membantu Mali menduduki peringkat ketiga Piala Dunia U-17 di Indonesia 2023. 

Kategori :