Kemenperin: GIIAS 2024 Dongkrak Produktivitas dan Penjualan Otomotif

Kamis 29-08-2024,07:53 WIB
Reporter : Bianca Khairunnisa
Editor : Reza Permana

JAKARTA, DISWAY.ID - Kementerian Perindustrian kembali memberikan apresiasi terhadap peran pameran otomotif sebagai pengungkit produktivitas dan penjualan kendaraan yang turut berkontribusi secara konkret kepada pertumbuhan industri alat transportasi.

Dalam keterangannya, Plt. Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian, Putu Juli Ardika, juga menyebutkan bahwa acara pameran seperti GIIAS 2024 ini sangat membantu meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai produk-produk otomotif di Indonesia.

Dirinya optimistis, ajang pameran otomotif akan berhasil mempromosikan industri otomotif Indonesia di panggung internasional dan membangkitkan minat masyarakat untuk membeli kendaraan baru.

BACA JUGA:Demo Gojek Hari Ini, Ketua Umum Garda Indonesia Igun Wicaksono Sampaikan Pesan Ini

BACA JUGA:PDIP Ungkap Pramono Anung Jalan Tengah Dari Residu Politik Ahok-Anies di Pilkada 2017 BACA JUGA:Driver Ojol Demo Besar-Besaran Hari Ini, Karyawan Terpaksa Cari Moda Transportasi Lain Menuju Kantor

"Harapannya dapat terus meningkatkan penjualan domestik di Indonesia, memperkuat ekonomi, dan mendukung pertumbuhan industri otomotif secara keseluruhan," ujar Putu dalam keterangan resminya pada Selasa 28 Agustus 2024.

Selain itu, Putu juga mengungkapkan bahwa pameran otomotif GIIAS 2024 juga berhasil meningkatkan kinerja retail sales, yang nilai penjualannya pada Juli lalu mencapai 75 ribu unit atau meningkat 7,6 persen dibandingkan bulan Juni sebesar 70 ribu unit.

Hal ini tentu saja merupakan sebuah kemajuan untuk dunia otomotif Indonesia, terutama ditengah-tengah kemunduran penjualan mobil baru.

BACA JUGA:Driver Ojol Demo Besar-Besaran Hari Ini, Karyawan Terpaksa Cari Moda Transportasi Lain Menuju Kantor

BACA JUGA:Ojol Demo Hari Ini, Ini Cerita Para Driver Susahnya Cari Uang Rp100 Ribu Sampai Ribut Sama Istri

"Peningkatan ini mencerminkan antuasiasme masyarakat yang luar biasa terhadap pameran otomotif, menunjukkan minat yang besar dan dukungan kuat terhadap acara ini," ungkapnya.

Selain itu, Kemenperin juga memberikan apresiasi terhadap GIIAS 2024 karena menampilkan lini produk kendaraan elektrifikasi, terutama kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (KBLBB).

Ini sebagai bagian penting dalam mendukung komitmen pemerintah untuk mengurangi emisi gas dan mendorong adopsi teknologi ramah lingkungan di sektor otomotif.

"Inisiatif ini tidak hanya menunjukkan inovasi dan kemajuan industri, tetapi juga mencerminkan tanggung jawab bersama untuk menciptakan masa depan yang lebih bersih dan berkelanjutan," pungkas Putu.

Kategori :