Media Argentina Masih Gunjing Kekalahan Timnasnya Atas Indonesia U-20 di Korea Selatan: Cara yang Tidak Baik!

Kamis 29-08-2024,12:11 WIB
Reporter : Khomsurijal W
Editor : Khomsurijal W

JAKARTA, DISWAY.ID-- Kekalahan Timnas Argentina U-20 atas Indonesia masih menjadi pergunjingan hangat di publik Argentina.

Mereka tidak menduga timnasnya bisa dibekuk Timnas Indonesia U-20 di laga perdana Seoul Earth on Us Cup 2024, di Stadion Mokdong, Korea Selatan, Rabu 28 Agustus 2024 lalu.

Diketahui, laga antara tim asuhan Claudio Gugnali dengan lawannya Indra Sjafri itu berakhir 1-2 hingga membuat squad yang difavoritkan tersebut terhempas dari turnamen.

BACA JUGA:Getarkan Gawang Argentina, Harga Jual Kadek Arel Priyatna Kini Tembus Segini!

Media lokal terkemuka di Argentina, Ole menyebut kekalahan atas Indonesia ini sebagai permulaan yang dialami dengan cara tidak baik.

Sebagai tim favorit dan membawa nama besar Argentina, squad kelompok umur ini mampu menyingkirlan lawan-lawannya.

Mulanya, publik Argentina yakin mampu menepis serangan musuh hingga berhasil mengantongi gol melalui Mirko Juarez pada menit ke-17.

Gol Timnas Indonesia Singkirkan Argentina

Setelah jual beli tendangan bola, justru Garuda Muda membalikkan keadaan.

Pertama, dicetak melalui sundulan Kadek Arel pada menit ke-75.

Kedua, ditoreh melalui tendangan penalti Maouri Ananda pada menit ke-79.

BACA JUGA:Ini Target Indra Sjafri untuk Timnas U-20 Hadapi Tim Argentina

"Setelah menyelesaikan tur di Jepang, di mana Argentina U-20 finis di posisi teratas dan keluar sebagai juara, para pemain muda dari divisi kedua memulai tur mereka di Korea Selatan tidak dengan cara terbaik," tulis laporan Ole.

Media yang memiliki rubrik khusus liputan sepakbola itu menyebut, kekalahan Argentina ini juga mengantarkan Timnas Indonesia U-20 mendapatkan sejarahnya, sebab sebelumnya belum pernah menang lawan Argentina di berbagai pertandingan.

Kategori :