Eks Kiper Manchester United Jadi Pahlawan, Fiorentina Lolos ke Conference League

Jumat 30-08-2024,09:44 WIB
Reporter : Dimas Chandra Permana
Editor : Dimas Chandra Permana

ROMA, DISWAY.ID -- Eks kiper Manchester United, David de Gea, jadi pahlawan membantu Fiorentina lolos ke Conferense League, Jumat dini hari, 30 Agustus 2024.

Melawan wakil Hungaria, Puskas Akademia, The Violet dibuat kerepotan hingga pertandingan harus ditentukan lewat adu penalti.

Padahal Moise Kean sempat membawa Fiorentina unggul 1-0 di menit 59'. Namun gol telat Zsoltt Nagy mengubur harapan De Gea dkk lolos dalam waktu normal.

BACA JUGA:David de Gea Sepakat Gabung Fiorentina, Fabrizio Romano: Here We Go!

Di pertandingan ini eks kiper timnas Spanyol itu tampil memukau, sejumlah penyelamatan penting dilakukan De Gea.

Dari data statistik menunjukkan tim tuan rumah Puskas Akademia jauh lebih dominan dibanding Fiorentina.


Kehebatan David de Gea belum pudar-@d_degeaofficial/Instagram-

Mereka berhasil memciptakan 25 peluang dengan 9 kali percobaan mengarah tepat sasaran. Tapi Fiorentina punya De Gea di bawah mistar gawang.

Kehebatan De Gea belum pudar. Terbukti ia mampu membendung delapan peluang emas yang berhasil dibuat para pemain Puskas Akademia dalam waktu normal.

BACA JUGA:David de Gea Latihan Pakai Jersey Manchester United, Onana terancam?

Itupun, gol yang dicetak Zsolt Nagy tercipta setelah pemain Fiorentina Luca Ranieri dikartu merah akibat melanggar di kotak penalti. De Gea terkecoh di masa injury time.

Kemenangan di depan mata itu membuat Fiorentina harus masuk ke babak pertambahan dengan sembilan pemain. Mereka pun terpaksa bermain parkir bus alias bertahan total.

Salah satu penyelamat krusial yang dilakukan De Gea ketika Sofyan Amrabat dan Pongracic membuat kesalahan fatal. Kedua pemain ini gagal membuang bola yang dikirim oleh pemian lawan, Kean.

De Gea membuat penyelamatan dengan reaksi menakjubkan di tiang belakang, di mana bola seharusnya bisa menjadi santapan empuk untuk Jakov Pujic.

BACA JUGA:Osimhen Proses Menuju Chelsea, Napoli Resmi Rekrut Romelu Lukaku

Kategori :