Meski FIM Sebut Gak Ada yang Salah, Pecco Bagnaia Tetap Salahkan Alex Marquez

Senin 02-09-2024,13:50 WIB
Reporter : M. Ichsan
Editor : M. Ichsan

JAKARTA, DISWAY.ID-- Francesco Bagnaia harus tanpa poin di race MotoGP Aragon 2024 yang berlangsung pada Minggu 1 September 2024 kemarin.

Hal tersebut karena juara bertahan MotoGP ini bertabrakan dengan Alex Marquez (Gresini Ducati) dalam pertarungan posisi 3.

BACA JUGA:Pengakuan Alex Marquez Usai Tabrak Pecco Bagnaia di Aragon: Kami Bersenggolan Kecil

BACA JUGA:Alex Marquez Sebut Pecco Bagnaia Maksa Sebelum Insiden di Aragon: Harusnya Bisa Lebih Sabar

Karena insiden itu, kedua pembalap tersebut terjatuh dan tidak bisa melanjutkan balapan.

Kecewa karena terjatuh. Pecco Bagnaia menyalahkan Alex Marquez karena tetap membuka gas saat dirinya menyalip tepat di depannya.

"Pandangan saya adalah pandangan semua orang yang memiliki sudut pandang normal dalam hal balapan, karena cukup jelas apa yang terjadi," kata Bagnaia kepada MotoGP.com.

BACA JUGA:MotoGP 2024: Francesco Bagnaia dan Alex Marquez Saling Tuding Usai Tabrakan, FIM : Tidak Ada Hukuman

BACA JUGA:Hasil MotoGP Aragon 2024: Marc Marquez Menggila, Pecco Bagnaia Cium Tanah

“Dia melebar, saya di depan dengan kecepatan yang jauh lebih tinggi. Saya memasuki tikungan itu tanpa menutup jalur karena saya tahu dia ada di sana. Namun kecepatan saya cukup untuk menyalipnya tanpa masalah," ungkapnya.


Tabrakan Pecco Bagnaia dan Alex Marquez-MotoGP-

“Dan begitu saya memasuki tikungan saya mendengar mesinnya meraung. Dia membuka gas. Jadi dia mencoba untuk mencapai kontak ini," kata Bagnaia.

"Saya ingin melihat data itu... Ia tetap menggunakan 60 persen, 40 persen gas terbuka hingga ia terjatuh. Jadi ini sangat aneh menurut saya," tukasnya.

BACA JUGA:Kemenangan Perdana Marquez Bersama Gresini di Sprin Race MotoGP Aragon 2024, Jorge Martin Geser Bagnaia di Puncak Klasemen

BACA JUGA:Hasil MotoGP Aragon 2024: Marc Marquez Menggila, Pecco Bagnaia Cium Tanah

Kategori :