Jelang Indonesia vs Arab Saudi, Shin Tae-yong Pesimis, Kita Akan Berusaha Maksimal!

Senin 02-09-2024,21:17 WIB
Reporter : Dimas Rafi
Editor : M. Ichsan

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengakui bahwa Timnas Saudi Arabia yang akan bertanding melawan Indonesia memang tangguh, tetapi ia tidak menjamin kemenangan bagi Skuad Garuda.

"Timnas Arab Saudi berinvestasi banyak. Tim mereka bagus, tetapi bola itu bundar," ujar STY kepada awak media di lapangan ABC Senayan, Jakarta.

BACA JUGA:Strategi Shin Tae-yong, Timnas Indonesia Kontra Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia 2026

BACA JUGA:Ini Nama Pemain yang Dicoret Shin Tae-yong, Bakal Absen di Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Dalam sesi latihan terakhir sebelum berangkat ke Arab Saudi pada Minggu, 1 September 2024, STY berbagi pemikirannya tentang kemampuan Timnas Arab Saudi.

Menurutnya, pelatih terbaik, Roberto Manchini asal Italia, saat ini tengah melatih Timnas Arab Saudi. Di bawah arahan Manchini, investasi besar telah dilakukan untuk meningkatkan kekuatan tim.

Namun, ia mencatat bahwa kekuatan tim Negeri Migas itu tidak serta merta menjamin kemenangan karena hasil pertandingan masih belum pasti.

BACA JUGA:26 Pemain yang Diboyong Shin Tae-yong untuk Jalani Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Satu Nama Jadi Sorotan

BACA JUGA:3 Pemain Persija Jakarta Dipanggil Shin Tae-yong, Perkuat Timnas Indonesia Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026

Oleh karena itu, imbuhnya, Skuad Garuda perlu meningkatkan dan mempertajam persiapan agar dapat tampil maksimal pada laga tandang mendatang.

"Pastinya tidak akan ada yang tahu hasilnya seperti apa, dan sampai selesai pertandingan, apalagi ini laga away kita harus lebih bekerja keras untuk mendapatkan hasil yang baik," jelasnya.

Selain itu, pelatih asal Korea Selatan itu juga memfokuskan Skuad Garuda untuk meraih hasil maksimal pada laga melawan Arab Saudi. Ia memastikan bahwa tim akan tampil maksimal.

BACA JUGA:Shin Tae-yong Coret 5 Pemain Jelang Kualifikasi Putaran Tiga Piala Dunia 2026: Sebagian Besar Pamain Naturalisasi

BACA JUGA:Jordi Amat tak Bakalan Dibawa Shin Tae-yong Saat Kualifikasi Piala Dunia 2026 Kontra Arab Saudi

"Saya akan berusaha semaksimal mungkin, karena saya bukan tuhan. Jadi tidak bisa tahu (hasilnya akan seperti apa)," kata dia.

Kategori :