Erling Haaland Dekati Rekor Hattrick Alan Shearer di Liga Premier, Pep Guardiola: Pemain Luar Biasa

Selasa 03-09-2024,06:00 WIB
Reporter : Subroto Dwi Nugroho
Editor : Subroto Dwi Nugroho

Pele harus masuk dalam persamaan bersama Gerd Muller, Jimmy Greaves, Robert Lewandowski dan Ferenc Puskas jika kita benar-benar menggali masa lalu dan ada banyak lagi yang menerima sebutan terhormat dalam berita.

Akan tetapi, standar Liga Primer belum pernah lebih tinggi dari saat ini dan, jika kita mengutamakan pemain elit Inggris di atas segalanya, yang merupakan asumsi masuk akal.

BACA JUGA:Osimhen Tetap di Napoli, Dua Alasan Chelsea Gagal Hari Terakhir Bursa Transfer

BACA JUGA:Arsenal Tolak Tawaran Al-Ittihad untuk Leandro Trossard, Arteta Percaya Proyek Jangka Panjang

Maka Alan Shearer adalah finisher murni terbaik dengan 260 gol, diikuti oleh Harry Kane dengan 213 gol.

Wayne Rooney dengan 208 gol, karena mereka telah mencetak gol melawan lawan yang paling sulit sekalipun. 

Pada dasarnya, tidak masalah menyertakan hari-hari emas sebelum Liga Premier atau tidak, karena Erling Haaland tetap berada di jalur untuk memuncaki semuanya.

Ia telah dibandingkan dengan seorang penyerang dalam mode curang dalam permainan video dan versi Terminator dalam sepak bola.

Erling Haalandtidak dapat dihentikan, tanpa henti memanfaatkan peluang meskipun ia merupakan sosok pinggiran pada waktu-waktu tertentu dalam pertandingan. 

BACA JUGA:Raheem Sterling Mulai Latihan di Arsenal, Siap Obrak-abrik Pertahanan Tottenham

BACA JUGA:Selfie 'Terakhir' Mohamed Salah di Old Trafford

Ia mengantongi tiga gol melawan West Ham pada hari Sabtu meskipun hanya memiliki 20 sentuhan dalam 90 menit dan itu menyusul tiga gol lainnya di kandang sendiri melawan Ipswich pada akhir pekan sebelumnya.

Terlebih lagi, 70 gol liga yang telah ia daftarkan untuk Manchester City sejak bergabung dari Borussia Dortmund.

Ia juga mencetak gol untuk bersenang-senang, pada musim panas 2022 hanya enam gol lebih sedikit dari total gol yang dicetak Everton dalam waktu tersebut.

Pemain depan Inggris dan Newcastle Shearer memegang rekor hattrick terbanyak di Liga Premier dalam satu musim dengan lima kali untuk Blackburn Rovers pada musim 1995-1996.

Target itu mudah tercapai setelah awal yang gemilang dari Erling Haaland musim ini untuk mencetak hattrick dalam satu musim.

Kategori :