Arsenal dan Liverpool Gencar Kejar Vitor Reis, Wonderkids Palmeiras Titisan Thiago Silva

Selasa 03-09-2024,04:00 WIB
Reporter : Subroto Dwi Nugroho
Editor : Subroto Dwi Nugroho

Laporan itu menyatakan bahwa Reis dianggap sebagai salah satu talenta paling cemerlang di sepak bola Brasil, sementara pelatih muda Palmeiras yakin ia dapat meniru karier cemerlang Silva.

Silva telah memenangi 33 trofi selama kariernya, dengan 25 di antaranya diraih selama delapan tahun yang sangat sukses di Paris Saint-Germain, dan ia mencatat 113 caps internasional untuk Brasil.

BACA JUGA:Arsenal Tolak Tawaran Al-Ittihad untuk Leandro Trossard, Arteta Percaya Proyek Jangka Panjang

BACA JUGA:Raheem Sterling Mulai Latihan di Arsenal, Siap Obrak-abrik Pertahanan Tottenham

Pemain berusia 39 tahun itu meninggalkan Chelsea dengan status bebas transfer pada akhir Juni dan meskipun beredar rumor akan pensiun, ia justru berhasil kembali dengan mengesankan ke Fluminense.

Vitor de Oliveira Nunes dos Reis atau Viktor Reis  lahir  12 Januari 2006 yang bermain sebagai bek tengah untuk Palmeiras dan timnas Brasil U-17.

Lahir di Santana, Sao José dos Campos, di negara bagian Sao Paulo, Viktor Reis memulai kariernya di Akademi R10 di Paraíba di akademi yang dijalankan oleh mantan pemain sepak bola internasional Brasil Robinho.

Sebelum bergabung dengan akademi tim profesional Palmeiras pada tahun 2016 pada usia sepuluh tahun. 

Dia membuktikan dirinya sebagai pemain kunci untuk tim muda Palmeiras, sering menjadi kapten tim tempat dia bermain, dan bermain di final Copa do Brasil Sub-17 edisi 2022.

BACA JUGA:Raheem Sterling Mulai Latihan di Arsenal, Siap Obrak-abrik Pertahanan Tottenham

BACA JUGA:Mohamed Salah Beri Kode Tinggalkan Liverpool Akhir Musim, Usai The Reds Gunduli Manchester United

 Namun, selama pertandingan, dia bertabrakan dengan pemain Vasco da Gama dan menderita gegar otak akibatnya, perlu dibawa ke rumah sakit setelah sadar kembali di lapangan. 

Setelah pertandingan, Reis mengucapkan terima kasih kepada para penggemar di media sosial, menyatakan bahwa dia baik-baik saja setelah insiden itu. 

Dia menandatangani kontrak profesional pertamanya dengan Palmeiras menjelang akhir musim 2022, menandatangani kesepakatan hingga 2025. 

Pada tanggal 11 Oktober 2023, ia dinobatkan oleh surat kabar Inggris The Guardian sebagai salah satu pemain terbaik kelahiran 2006 di seluruh dunia, bersama rekan setim Palmeiras Endrick dan Luis Guilherme.

Reis telah mewakili Brasil di level U-16, tampil di Turnamen Montaigu 2022. 

Kategori :