PSSI Bocorkan Pemain Naturalisasi Terbaru, Mees Hilgers Paling Diutamakan!

Selasa 03-09-2024,12:12 WIB
Reporter : Risto Risanto
Editor : Risto Risanto

JAKARTA, DISWAY.ID - Timnas Indonesia masih membutuhkan pemain naturalisasi baru untuk semakin membuat Shin Tae-yong pede menghadapi kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Salah satu pemain yang diincar PSSI untuk dinaturalisasi adalah bek tengah milik FC Twente yakni Mees Hilgers.

Pemain berusia 23 tahun itu saat ini status kewarganegaraannya masih Belanda, dan ada rencana dari kubu Erick Thohir untuk dapat menaturalisasikannya.

Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi sempat memberikan petunjuk bahwa Mees Hilgers akan menjadi salah satu pemain naturalisasi baru Timnas Indonesia.

BACA JUGA:Shin Tae-yong Coret 5 Pemain Jelang Kualifikasi Putaran Tiga Piala Dunia 2026: Sebagian Besar Pamain Naturalisasi

BACA JUGA:Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, Maarten Paes Bakal Diboyong PSSI

Kehadiran Mees Hilgers dalam Timnas Indonesia bisa jadi akan menutup kesempatan Elkan Baggot untuk kembali bergabung dengan tim nasional.

Bulan September tahun 2024 ini diprediksi akan menjadi bulan penuh kebahagiaan bagi para penggemar Timnas Indonesia karena skuad Garuda dijadwalkan akan bertanding melawan Arab Saudi dan Australia.

Tak hanya itu, beberapa pemain keturunan yang baru dinaturalisasi juga akan bergabung dengan Timnas Indonesia. Salah satu nama yang sangat ditunggu-tunggu oleh para fans Timnas Indonesia adalah Mees Hilgers.

Mees Hilgers merupakan pemain kelas dunia yang saat ini bermain untuk FC Twente.

BACA JUGA:Exco PSSI Arya Sinulingga Bocorkan Sosok Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Pada September, Ole Romeny atau Mauro Zijlstra?

Kabar mengenai kemungkinan Mees Hilgers bergabung dengan Timnas Indonesia pertama kali disampaikan oleh Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Menurutnya, Mees Hilgers direncanakan akan datang ke Indonesia dalam rangka FIFA Matchday yang akan berlangsung pada bulan September 2024 ini.

Meskipun telah lama menjadi incaran pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, Mees Hilgers belum memberikan kepastian apakah akan menerima tawaran tersebut.

Kehadiran Mees Hilgers dalam Timnas Indonesia tentu saja akan berdampak pada posisi Elkan Baggot dalam tim. Pasalnya, Elkan Baggot saat ini sudah kehilangan kepercayaan dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Kategori :